MASYAALLAH! Nyi Roro Kidul Ternyata Pernah Naik Haji ke Baitullah, Sosok Ini Saksikan Langsung Penampakannya

MASYAALLAH! Nyi Roro Kidul Ternyata Pernah Naik Haji ke Baitullah, Sosok Ini Saksikan Langsung Penampakannya

Ilustrasi Nyi Roro Kidul Ternyata Pernah Naik Haji ke Baitullah--

MASYAALLAH! Nyi Roro Kidul Ternyata Pernah Naik Haji ke Baitullah, Sosok Ini Saksikan Langsung Penampakannya

SUMEKS.CO - Mungkin tak banyak yang mengetahui, bahwa Nyi Roro Kidul ternyata pernah menjalankan ibadah haji ke tanah suci Mekkah.

Kabar ini bukan tanpa bukti, karena ada sosok raja yang menyaksikan langsung Nyi Roro Kidul berada di Mekkah.

Dikutip dari akun TikTok @CHANNEL MISTIS, bukti bahwa Nyi Roro Kidul pernah naik haji ke tanah suci Mekkah berdasarkan keterangan dari Guru Besar Sosiologi dan Antropologi Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof Bambang Pranowo.

BACA JUGA:Mencengangkan! Nyi Roro Kidul Disebut-sebut Pernah Dinikahi Ir Soekarno, Masa Iya Sih?

Menurut Bambang, ada seorang raja yang memiliki kemampuan penglihatan mata bathin dan indera keenam yang melihat sosok Nyi Roro Kidul sedang thawaf untuk menjalankan ibadah haji.

Prof Bambang Pranowo mengungkapkan, bahwa dirinya pernah berbicara antara mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah yang bertemu dengan seorang Raja Ternate yang bernama Sultan Muzaffar Syah saat beribadah haji.

Sultan Muzaffar Syah diyakini memiliki indera keenam. Pada saat berhaji, Sultan Muzaffar Syah mengaku melihat sosok Nyi Roro Kidul yang tengah melaksanakan ibadah haji.

Saat melihat sosok Nyi Roro Kidul yang sedang thawaf, Sultan Muzaffar Syah menyaksikan langsung Nyi Roro Kidul dengan menggunakan pakaian lengkap saat berhaji.

BACA JUGA:Sesumbar! Pria Ini Nekat Pakai Baju Hijau di Pantai Laut Selatan, Nantangin Nyi Roro Kidul Nih?

Bahkan, setelah melakukan ibadah haji Nyi Roro Kidul juga mengganti namanya dengan nama Islam. Berita mengenai Nyi Roro Kidul yang sudah bergelar Hajjah, ternyata sudah lama tersebar.

Kabar tersebut tersebar di seluruh kalangan spiritual di Pulau Jawa. Para spiritual ini menyebut gelar Nyi Roro Kidul berubah menjadi Hajjah Siti Syarifah.

Kemudian, para spiritualis itu mempercayai bahwa Nyi Roro Kidul sudah menutup auratnya sebagaimana soerang muslimah pada umumnya. Bagaimana pendapat kalian?

Unggahan dari akun @CHANNEL MISTIS ini mendapatkan beragam komentar dari warganet. Sejumlah warganet beranggapan bawa nama Hajjah Siti Syarifah bukanlah Nyi Roro Kidul, melainkan orang yang berbeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: