Mencengangkan! Nyi Roro Kidul Disebut-sebut Pernah Dinikahi Ir Soekarno, Masa Iya Sih?

Mencengangkan! Nyi Roro Kidul Disebut-sebut Pernah Dinikahi Ir Soekarno, Masa Iya Sih?

--

Mencengangkan! Nyi Roro Kidul Disebut-sebut Pernah Dinikahi Ir Soekarno, Masa Iya Sih?

SUMEKS.CO -  Kebenaran tentang pernikahan Ratu Pantai Selatan atau Nyi Roro Kidul dengan sang Proklamator RI, Ir Soekarno, hingga kini masih menjadi misteri dan perdebatan ditengah masyarakat Indonesia.

Sosok Nyi Roro Kidul begitu melegenda di seluruh kalangan masyarakat Indonesia. Penjaga pantai selatan ini diyakini memiliki paras yang sangat cantik dan kesaktian yang luar biasa.

Tak hanya itu, pakaian khas kerajaan berwarna hijau yang sering dikaitkan dengan hal mistis dan gaib pun muncul terdengar di telinga masyarakat khususnya di Pulau Jawa.

BACA JUGA:Sesumbar! Pria Ini Nekat Pakai Baju Hijau di Pantai Laut Selatan, Nantangin Nyi Roro Kidul Nih?

Sosok dan kisah kehidupan Nyi Roro Kidul hingga kini masih menjadi misteri yang belum terpecahkan. Ini dikarenakan, sebagian masyarakat mengatakan Nyi Roro Kidul berasal dari dimensi lain atau dunia gaib.

Kendati, ada juga yang percaya bahwa Nyi Roro Kidul merupakan sosok manusia nyata keturunan raja di Pulau Jawa. Pendapat ini bersumber dari cerita masyarakat sekitar.

Bahkan yang lebih mencengangkan, banyak mitos berkembang di masyarakat yang menyebutkan Nyi Roro Kidul pernah dinikahi oleh sang Proklamator RI yakni, Ir Soekarno.

Dikutip dari kanal YouTube @Nasihat Kehidupan Misteri, Senin 1 Mei 2023. Presiden pertama Indonesia ini pernah melakukan pernikahan secara gaib dengan Nyi Roro Kidul.

BACA JUGA:NGERI! Pria Berbaju Hijau Tantang Nyi Roro Kidul di Pantai Kebumen, Netizen Sarankan ke Pantai Parangtritis

Bukan tanpa alasan, pernikahan antara Ir Soekarno dan Nyi Roro Kidul ini semakin diperkuat setelah beberapa kali kesempatan namanya selalu disebut oleh sang Proklamator.

"Dalam sambutan kenegaraan, Ir Soekaro sering menyebut Nyi Roro Kidul. Salah satunya pidato di Istana Merdeka pada 17 Juli 1959," sebut narator dalam video.

Dalam acara itu, Soekarno sempat menceritakan bahwa sejak era Mataram Islam. Bahkan, raja dapat menjadi orang besar apabila menikah dengan Nyi Roro Kidul.

Lalu, dalam acara Musyawarah Nasional Maritim yang digelar pada 23 September 1963, nama Nyi Roro Kidul juga kembali disebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: