HOT NEWS, Kasus Bumil Tak Selamat Saat Bersalin DPRD Muratara Sentil Oknum Puskesmas Pauh, Usut Tuntas!

HOT NEWS, Kasus Bumil Tak Selamat Saat Bersalin DPRD Muratara Sentil Oknum Puskesmas Pauh, Usut Tuntas!

Kasus bumil tak selamat saat bersalin, DPRD Muratara sentil oknum puskesmas Pauh, mintas kasus ini diusut tuntas. Foto: Ketua DPRD Kabupaten Muratara, Efriansyah. (dok/sumeks.co)--

Menurutnya, dalam pertemuan itu akan dilakukan pendalaman lebih lanjut terkait kejadian ini. Apalagi, kerugian pasien bukan hanya materi, tapi kehilangan dua nyawa sekaligus.

BACA JUGA:SEDIH, Ibu Hamil Tak Selamat Bersalin di Pukesmas Pauh, Bupati Ikut Komen Postingan Keluhan Suami Almarhumah

Dia minta Pemda segera perbaiki jalan rusak yang ketika hujan tidak bisa dilewati. Supaya masyarakat tidak terkendala saat harus ke pusat kesehatan untuk berobat.

“Negara sudah menggelontor dana tidak sedikit untuk kesehatan. Pemda juga fokus mengeluarkan anggaran untuk kesehatan. Tapi kenapa pelayanan tidak maksimal. Ini jadi pertanyaan,” tandasnya.


Bupati Ikut Komen Postingan Keluhan Suami Almarhumah

Seperti diberitakan sebelumnya, ibu hamil tak selamat bersalin di Pukesmas Pauh, bupati Muratara ikut komentar di postingan keluhan suami almarhumah.

Bupati Muratara, H Devi Suhartoni mengaku sudah mendapatkan informasi awal dan sudah minta kasusnya diinvestigasi.

BACA JUGA:Patroli, Pol PP Pemkot Palembang Evakuasi Ibu yang Akan Melahirkan

“Innalilahiwainalhirojiun, dan saya sudah minta investigasi dari seminggu lalu…Saya juga..merasakan kesedihan keluarga dan sangat empati akan hal ini,” tulis akun Devi Suhartoni, terpantau Senin 29 Mei 2023.

Adalah pemilik akun facebook Lika Santoso yang mencurahkan keluhannya di akun facebook atas pelayanan medis di Puskesmas Pauh, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumsel, Minggu 28 Mei 2023.

Akun Lika Santoso menceritakan detik-detik saat dia pukul 22.00 membawa Tika, istrinya ke Puskesmas Pauh untuk bersalin, Selasa, 9 Mei 2023.

BACA JUGA:Tragis! Buruknya Akses Jalan Paksa Ibu Muda di Kaur Melahirkan di Motor, Bayinya Meninggal

Curhatan Lika Santoso ini pun viral. Dia mengaku kehilangan istri dan anaknya diduga akibat rujukan lambat dari Puskesmas.

Ribuan komentar membanjiri postingan itu hingga Senin, termasuk Bupati Musi Rawas juga ikut berkomentar dan membuat postingan semakin ramai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: koransumeks