Jatanras Tangkap Terduga Pelaku Penembakan Anggota Dewan Muratara Saat Pantau Pilkades

Jatanras Tangkap Terduga Pelaku Penembakan Anggota Dewan Muratara Saat Pantau Pilkades

Subdit 3 jatanras Polda Sumsel meringkus terduga pelaku penembakan terhadap anggota DPRD Muratara di Provinsi Jawa Barat. Foto : edho/sumeks.co --

MURATARA, SUMEKS.CO - Terduga pelaku percobaan pembunuhan terhadap anggota DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Firsyah H Lakoni berhasil ditangkap polisi.

Pelaku yang belum diketahui identitasnya tersebut berhasil diringkus oleh Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel di Provinsi Jawa Barat, Selasa 11 Oktober 2022 pagi.

Kasubdit 3 Jatanras Kompol Agus Prihadinika SH SIK, saat dikonfirmasi Selasa malam membenarkan penangkapan tersebut. 

"Betul, yang menangkapnya tim opsnal Unit 4 Subdit 3 Jatanras dan saat ini mereka sedang dalam perjalanan pulang. Nanti akan dilaporkan ke Pak Direktur dan mungkin bakal dirilis kepada rekan media," kata Kompol Agus. 

BACA JUGA:Pantau Pilkades di Rawas Ilir, Anggota DPRD Muratara Nyaris Ditembak OTK

Seperti diketahui, Firsyah H Lakoni melaporkan perisitiwa dugaan percobaan pembunuhan oleh Orang Tidak Dikenal (OTK) pada Rabu 21 September 2021 ke Mapolres Muratara.

Laporan tersebut tertuang dalam Nomor lapor : STPL/B-34/IX/2022/SPK.

“Benar saya telah melaporkan peristiwa tersebut. Supaya pelaku bisa segera ditangkap,” kata Politisi Nasdem Kabupaten Musi Rawas ini, Kamis 22 September 2022.

Firsyah menuturkan, peristiwa pengancaman penembakan yang menimpa dirinya terjadi di seputaran jembatan Desa Air Bening, Kecamatan Rawas Ilir, Selasa malam 20 September 2022 sekira pukul 23.00 WIB.

BACA JUGA:Kapolres Muratara : Ancaman Pembunuhan Anggota DPRD Murni Delik Aduan Pidana

Kejadian itu bermula, saat Firsyah sedang berbincang dengan pemuda desa, pada saat bersamaan terlihat sebuah mobil terparkir di pinggir jalan. Kemudian tak lama mobil itu pun pergi.

Setelah mengobrol dengan pemuda desa Firsyah berencana berkeliling desa. “Saya memantau dan melihat kondisi Pilkades di wilayah Rawas Ilir,” jelasnya.

Setiba di dekat jembatan tersebut, terlihat sebuah mobil terparkir di sisi kanan jalan, kuat dugaan mobil tersebut merupakan mobil sebelumnya pada waktu berbincang dengan pemuda desa.

Bermaksud menyapa dan membuka jendela mobil, terlihat salah satu orang yang duduk di sebelah kiri dalam mobil menodongkan senjata yang dipegang dengan dua tangan serta melakukan tembakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: