Satlantas Polrestabes Palembang Usut Tuntas Kasus Kecelakaan Maut yang Tewaskan Mahasiswi UMP

Satlantas Polrestabes Palembang Usut Tuntas Kasus Kecelakaan Maut yang Tewaskan Mahasiswi UMP

Satlantas Polrestabes Palembang saat ini terus melakukan penyelidikan kasus tewasnya seorang mahasiswi. -Foto: Instagram @polisi_palembang-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Penyidik Unit Gakkum Satlantas Polrestabes Palembang saat ini terus melakukan penyelidikan kasus tewasnya seorang mahasiswi di Palembang pada Senin 6 Mei 2024

Saat kejadian, petugas Unit Laka Satlantas Polrestabes Palembang langsung mendatangi tempat kejadian dan mengamankan pengendara motor dan sopir kontainer.

Keduanya kini diamankan di Polrestabes
Palembang dan sedang dalam proses penyidikan. Dan polisi saat ini akan terus mengusut kasus tersebut.

Kepolisian juga mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan mengikuti aturan lalu lintas untuk menghindari kejadian serupa di masa yang akan datang.

BACA JUGA:Dibonceng Motor Sport, Penumpang Cewek Terlindas Truk Kontainer, Korban Tewas di Tempat, Mengerikan!

BACA JUGA:Identitas Cewek yang Dibonceng Motor Sport Terlindas Truk Kontainer Ternyata Mahasiswi di Palembang

Jenazah korban Tarishah Tsaniyah (21), warga Perum Sukatani, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sako Palembang, Selasa 7 Mei 2024 siang sudah dimakamkan setelah menunggu kedua orang tuanya tiba dari Jawa.

Diketahui, kecelakaan maut yang menimpa korban terjadi di Jalan MP Mangkunegara, Palembang pada Senin 6 Mei 2024 siang hari pada saat jalan padat merayap.


Unit Laka Satlantas Polrestabes Palembang langsung mendatangi tempat kejadian dan mengamankan pengendara motor dan sopir kontainer.-Foto: dokumen/sumeks.co -

Akibat kecelakaan yang melibatkan sepeda motor jenis sport dan mobil jenis truk kontainer itu, penumpang motor tewas di lokasi kejadian dengan kondisi mengenaskan.

Sepeda motor Honda CBR dengan nopol BG 5983 ABV itu diketahui dikendarai oleh M Justian Nugroho (22), warga Jalan Kelapa Sawit, Kelurahan Sirjaya, Kecamatan ALang-Alang Lebar (AAL) Palembang.

BACA JUGA: BREAKING NEWS: Kecelakaan Maut di Plaju, Sopir Minibus Terjepit, Meregang Nyawa di Lokasi Kejadian

BACA JUGA:Pasutri Guru yang Alami Kecelakaan Maut di Pangkalan Balai, Mahasiswa S2 Unsri yang Akan Ikut Yudisium

Justian membonceng seorang temannya bernama Tarishah Tsaniyah (21), warga Perum Sukatani, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sako Palembang. 

Korban Tarishah atau yang biasa disapa Aca ini ternyata merupakan mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP).

Saat kejadian, korban tewas usai terjatuh ketika dibonceng sepeda motor, terlindas truk kontainer nopol B 9279 UEM yang disopiri oleh Paulus (58), warga Jalan Gotong Royong, Kelurahan Demang Lebar Daun, Kecamatan IB I Palembang.

"Sepeda motor korban melaju dari Simpang Patal-Pusri hendak menuju ke arah simpang BLK Kenten," terang Kasat Lantas Polrestabes Palembang AKBP Yenni Diarty SIK melalui Kanit Gakkum Iptu Arham Sikakum.

BACA JUGA:Begini Kronologi Kecelakaan Maut Travel Baturaja Vs Dump Truk di Jalan Lintas yang Tewaskan 3 Penumpang

BACA JUGA:Kecelakaan Maut di Tol Terpeka OKI, Pasutri Pengurus Partai Gelora Asal PALI Meninggal

Sepeda motor yang ditumpangi korban berjalan satu arah dengan truk kontainer dan secara iba-tiba muncul dari sebelah kiri yang melawan arah.

"Motor yang melawan arah dari arah kiri korban itu membuat pengendar terkejut dan mengerem mendadak untuk menghindari motor tersebut," kata Sikakum.

Keduanya yang kehilangan keseimbangan terjatuh ke kanan dan saat bersamaan truk kontainer langsung melindas kepala korban hingga meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Korban yang meninggal dunia di tempat merupakan penumpang dan yang membawa motor mengalami luka di bahu dan kaki," tandasnya.

BACA JUGA:Kecelakaan Maut di Jalan Lintas, Travel Baturaja Vs Dump Truk, 3 Penumpang Tewas di Tempat, 7 Luka-luka

BACA JUGA:Kecelakaan Maut di Simpang Dogan Perumnas Kenten, 2 Orang Dilaporkan Tewas di Lokasi Kejadian

Diberitakan sebelumnya, seorang penumpang motor jenis sport tewas terlindas truk kontainer saat melintas di Jalan MP Mangkunegara, Palembang Senin 6 Mei 2024 siang.

Penumpang motor itu diketahui seorang cewek yang diduga dibonceng oleh teman prianya.

Korban tewas di lokasi kejadian setelah bagian kepalanya dilindas truk yang mengangkut kontainer.

Dari video yang diterima SUMEKS.CO, motor jenis sport Honda CBR 150 CC itu mengalami kecelakaan di depan Rumah Makan Bakso Rusuk, Kelurahan 8 Ilir Kecamatan Ilir Timur II Palembang.

BACA JUGA:Alami Kecelakaan Tunggal, Mobil Kijang Terguling dan Terbakar di Tol Terpeka, Begini Nasib Penumpang

BACA JUGA:Lagi Kecelakaan Maut di Tol, Kali Ini Menimpa Bus Rosalia Indah di Tol Batang-Semarang, 7 Meninggal Dunia

Rekaman video menjelaskan, sepeda motor dan truk kontainer datang dari arah yang sama melaju dari Simpang underpass Patal- Pusri menuju Simpang BLK Kenten. 

Tampak dalam video, teman pria korban menangis melihat jasad korban masih berada di ban kiri sebelah belakang truk kontainer.

Personel Unit Gakkum Satlantas Polrestabes Palembang saat ini tengah melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi.

 

Jenazah korban dievakuasi dan dibawa ke instalasi kamar jenazah RSUP Mohammad Hoesin Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: