Fraksi Demokrat DPRD Muratara Tegas Tolak Kenaikan Harga BBM

Fraksi Demokrat DPRD Muratara Tegas Tolak Kenaikan Harga BBM

M Ruslan.-Zulkarnain-

MURATARA, SUMEKS.COFraksi Demokrat DPRD Musi Rawas Utara (Muratara), Sumsel tegas menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). 

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Muratara M Ruslan mengatakan alasan pemerintah menaikkan harga BBM karena ada beban negara, bukan menjadi alasan tepat untuk menaikkan harga BBM. 

“Masih ada efisiensi anggaran pada level kementerian dan pos pos lainnya,” kata Ruslan, Selasa, 6 September 2022.

Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) yang menelan anggaran ratusan triliun dan manfaatnya belum juga diperlukan. Dalam situasi ekonomi yang tidak menentu ini, tentunya bisa di efisiensi. 

BACA JUGA:Puluhan Pekerja Tambang BSE di Muratara Keracunan, Diduga Gara-Gara Makan Jengkol

Menurut Ruslan, bengkaknya subsidi Pemerintah terhadap BBM ini, bukan tidak tepat sasaran. Melainkan, adanya permainan oknum tertentu yang segaja menimbun minyak.

Kondisi itu bisa dilihat secara langsung, jumlah pedagang pengecer minyak solar yang terang terangan jualan minyak di depan SPBU. Bukan hanya menjual 10 atau 20 liter, namun menjual hingga 100 liter, berjejer di pinggir jalan.

"Saya berharap pihak penegak hukum, segera membentuk satgas anti mafia minyak BBM subsidi. Jangan sampai konsumen BBM Subsidi itu dirugikan," ungkapnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: