Kemenkumham Sumsel Gencarkan Inventarisasi Kekayaan Intelektual Komunal

Kemenkumham Sumsel Gencarkan Inventarisasi Kekayaan Intelektual Komunal

--

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya menyebut bahwa Provinsi Sumatera Selatan yang dikenal dengan sebutan Bumi Sriwijaya menyimpan banyak potensi Kekayaan Intelektual Komunal, dapat mendorong perekonomian negara, sehingga perlindungan dan pemanfaatan terhadap kekayaan intelektual komunal harus terus ditegakkan.

BACA JUGA:HEBOH! Foto Mirip Bupati Purwakarta Bersama Pria Diduga Pejabat BUMN Sedang Berduaan di Hotel dan Bandara

“Perlindungan hukum terhadap keragaman budaya sangat dibutuhkan karena perlindungan tersebut dianggap sebagai tindakan yang diambil untuk menjamin kelangsungan hidup warisan budaya dan kreativitas komunal”, kata Ilham.

Dengan adanya kegiatan ini Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya berharap agar pemda kabupaten dan kota terus mencatatkan kekayaan intelektual komunal daerahnya ke ditjen Kekayaan Intelektual, masih banyak ekspresi buaya tradisional, pengetahuan tradisional dan indikasi geografis dari daerah dari daerah di Sumsel ini yang perlu dicatatkan.

Pada kesempatan itu digelar juga penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Kanwil Kemenkumham Sumsel dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Se-provinsi sumatera selatan tentang Penyelenggaraan Sosialisasi, Fasilitasi pendaftaran, dan Pembentukan Klinik Kekayaan Intelektual.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: