Astaghfirullah! Ajak Santri Lakukan Hal Bertentangan dengan Syariat Islam, Panji Gumilang: Kreatif itu Bid'ah

Astaghfirullah! Ajak Santri Lakukan Hal Bertentangan dengan Syariat Islam, Panji Gumilang: Kreatif itu Bid'ah

Pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang ajak santri lakukan hal yang bertentangan dengan Syariat Islam.--

Astaghfirullah! Panji Gumilang Ajak Santri Lakukan Hal Bertentangan dengan Syariat Islam: Kreatif itu Bid'ah

SUMEKS.CO -  Parah, Pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun Indramayu, Panji Gumilang menyebut perbuatan Bid'ah itu merupakan kreatifitas yang mesti berani dilakukan.

Banyak sekali kontroversi dibuat Panji Gumilang yang dinilai sangat bertentangan dengan syariah Islam dan bahkan melenceng. Salah satunya, menganjurkan santrinya untuk melakukan perbuatan Bid'ah.

Menurut Panji, perbuatan Bid'ah merupakan suatu bentuk kreatifitas yang harus berani dibuat meskipun banyak kalangan yang menyebut hal itu bertentangan.

BACA JUGA:WADUH! Panji Gumilang Haramkan Sarung di Ponpes Al Zaytun Indramayu, Eh Giliran Ikut Natal Malah Dihalalin

"Kreatif itu Bid'ah. Jadi kita harus berani Berbid'ah," ujar Panji Gumilang.

Sementara, jika ditelaah pengertian Bid'ah lsering diartikan dengan perbuatan yang tidak pernah diperintahkan maupun dicontohkan oleh Rasulullah Muhammad SAW.

Banyak kalangan berpendapat bahwa apa yang disampaikan Panji Gumilang ini sangat bertentangan dengan syariah Islam. Karena sudah terlalu banyak kontroversi yang dibuat Panji Gumilang.

Kendati, meski banyak kontroversi yang dilakukan di Ponpes Al Zaytun, hingga saat ini belum ada tindakan terhadap Panji Gumilang ataupun Ponpes Al Zaytun itu sendiri.

BACA JUGA:Nah Loh, Ponpes Al Zaytun Dituding Langgar HAM dan Aturan Pemerintah, Ada Bukti Tapi Kok MUI Slow Respon?

Bahkan, dikutip dari berbagai sumber, di dalam Masjid Ponpes Al Zaytun pernah dipakai untuk para jemaah Kristiani berdoa. Parahnya, saat beberapa umat Kristiani itu menyebutkan doa yang tak sepantasnya diucapkan di dalam masjid.

Karena, masjid merupakan hanya boleh dilakukan untuk berdoa kepada Allah SWT, dan beribadah menyembah serta menjalankan apa yang menjadi kewajiban umat muslim.

Diketahui, beberapa kontroversi dilakukan Panji Gumilang yang dinilai membuat kegaduhan di Tanah Air sudah terlalu banyak.

Beberapa waktu lalu juga Panji Gumilang juga menyatakan bahwa Ponpes yg didirikannya itu bermadzhab kepada Proklamator RI yakni, Ir Soekarno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: