Mobil Komplotan Kurir Narkoba Jaringan Antar Provinsi Asal PALI Ditembak di Lubuklinggau, Amankan 1 Kg Sabu

Mobil Komplotan Kurir Narkoba Jaringan Antar Provinsi Asal PALI Ditembak di Lubuklinggau, Amankan 1 Kg Sabu

Komplotan kurir narkoba asal PALI yang diamankan saat transaksi narkoba jenis sabu 1 kg di Kota Lubuklinggau. Foto: dokumen/linggaupos.co.id--

"Para pelaku ini janjian mengambil barang dengan seseorang yang tidak mereka kenal. Setelah mereka ambil barang lansung mau dibawa ke PALI," ungkap AKBP Harissandi.

BACA JUGA:Dibantu Tukang Pijat, Kurir Narkoba Ini Masukkan Sabu di Anus

Anggota sempat kesulitan melakukan penangkapan terhadap para terduga pelaku, karena setelah transaksi lansung kabur.

"Bahkan sempat kejar kejaran dengan anggota," tambah Kapolres. 

AKBP Harissandi mengatakan para terduga pelaku dari Kelurahan Taba Jemekeh kabur menggunakan mobil dengan kecepatan tinggi di Jalan Yos Sudarso mengarah Kabupaten PALI melewati Terminal Simpang Periuk. 

Dua tim dengan dua unit mobil polisi berhasil menghentikan kendaraan para terduga pelaku di Kelurahan Simpang Periuk, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I. 

BACA JUGA:Kurir Narkoba AntarDaerah Sumsel Dibekuk

Meski sudah diberikan tembakan peringatan para terduga pelaku tetap kabur. Anggota melakukan tindakan keras dengan menembak beberapa kali ke arah mobil yang ditumpangi tersangka. 

Setelah itu, mobil yang dikendarai kelima terduga pelaku berhasil berhenti menabrak ruko pinggir jalan. 

“Barang bukti satu bungkus teh china warna hijau Merk Guanyinwang yang isinya kristal putih yang diduga sabu, dengan berat kotor bersama bungkusnya 1.048 gram," kata AKBP Harissandi. 

Sabu-sabu tersebut menurut AKBP Harissandi diamankan saat akan dibuang tersangka Ali Akbar. 

BACA JUGA:Karyawan Mall di Palembang Nyambi Jadi Kurir Pil Ekstasi, Upah Sekali Antar Lumayan Lah

“Kita tidak akan lengah meski sedang dalam PAM mudik lebaran. Kepolisian tidak lengah, karena sudah ada tugas dan fungsi masing-masing. Jangan dikira karena ada pengamanan lebara kami lengah soal narkoba," ujarnya. 

Saat ini pihaknya, masih mendalami dari mana asal barang tersebut dan kepada siapa dikirim. "Dugaan sementara barang tersebut dari luar Lubuklinggau. Tapi transit di Lubuklinggau," tutupnya.(linggau pos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: