Terseret Fuso, Kabel PLN Putus dan Robohkan Tiang Lampu di Jalan Kolonel H Burlian Km 10 Palembang

Terseret Fuso, Kabel PLN Putus dan Robohkan Tiang Lampu di Jalan Kolonel H Burlian Km 10 Palembang

Kabel listrik terseret Fuso yang mengakibatkan tiang listrik patah di jalan Kol H Burlian KM 10 Palembang.-Foto: Edy Handoko/SUMEKS.CO-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Tiang lampu jalan tepat di depan SPBU Km 10, Kecamatan Sukarami Palembang tumbang dan halangi pengendara yang melintas, lantaran kabel PLN yang berada di seberang SPBU terseret mobil Fuso.

Pengendara yang melintas di Jl Kol H Burlian menuju Jl SMB II Palembang sementara dialihkan one way. Lampu penerangan yang terpasang di trotoar jalan depan SPBU Km 10 ambruk yang menyebabkan puluhan kendaraan merayap.

"Ya, kejadiannya sekitar pukul 20.30 WIB," ujar Tarmo, pedagang di depan SPBU, dibincangi SUMEKS.CO, Sabtu 25 Maret 2023 malam.

Tarmo, mengungkapkan sebelum jatuhnya tiang lampu jalan, ada mobil fuso yang melintas dari arah SMB II menuju Jl Kolonel H Burlian.

BACA JUGA:Ketua Fraksi PKS DPRD Sumsel Tolak Kedatangan Timnas Israel ke Palembang, Desak Gubernur Berikan Pernyataan

Saat melintas, muatan mobil fuso itu mengenai kabel yang terpasang tepat didekat lampu jalan. Akibatnya, kabel itu putus dan menyeret tiang lampu hingga ambruk ke jalan.

"Tadi ada mobil fuso yang lewat mengenai kabel listrik. Kabel yang outus semoat mengeluarkan percikan api," ungkap Tarmo.

Sementara itu, pengendara yang melintas diimbau untuk lebih waspada. Mengingat, kabel listrik masih berada di dekat trotoar yang dikhawatirkan akan menyebabkan pegendara terkena sengatan listrik.

Berdasarkan pantauan di lapangan, kabel listrik yang terpasang di sepanjang Jl Kolonel H Burlian deoan SPBU Km 10 msih dicanggah menggunakan beberapa bambu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: