Hujan, Palembang Dikepung Banjir

Hujan, Palembang Dikepung Banjir

Banjir melanda Jl Kolonel H Barlian Km 6,5, Sabtu 25 Maret 2023. foto: dendi romi sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.COHujan yang mengguyur Kota PALEMBANG sejak Sabtu 25 Maret pukul 00.00 hingga pukul 10.00 WIB menyebabkan beberapa jalan banjir. Yakni Jl Kolonel H Barlian, Jl Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II, Jl Jepang, dan beberapa kawasan pemukiman lainnya.

Pantauan SUMEKS.CO, Sabtu 25 Maret, Jl Kolonel H Barlian terdapat dua titik banjir. Yakni di Km 7 tepatnya di depan cucian mobil Apollo atau di kawasan Hotel Darma Agung. Ketinggian air di kawasan ini mencapai 25 cm. Kendaraan yang melaju dari arah Sukarami menuju kota, harus mengurangi kecepatan karena takut terjebak titik banjir.

Sempat terjadi antrean kendaraan dari arah Sukarami. Karena libur akhir pekan, tidak banyak kendaraan yang melintas. Sehingga antrean kendaraan terjebak macet hanya sekitar 200 meter. Berbeda jika banjir di hari kerja, dipastikan terjadi antrean panjang kendaraan. 

BACA JUGA:Hujan Deras, Waspada Banyak Pengguna Sepeda Motor Berteduh di Bawah LRT Palembang

Titik kedua banjir di Jl Kolonel H Barlian berada di seberang Graha Pena (kantor Sumatera Ekspres Grup) Km 6,5. Di sini ketinggian air mencapai 30 cm. Akibatnya, kendaraan yang melintas dari arah Sukarami menuju kota, harus mengurangi kecepatan. 

Kawasan Sukarami Km 9 yang sebelum dibangun box culvert, selalu banjir, tidak tergenang air. Air mengalir pada box culvert yang dibangun. Sedikit pun tidak ditemukan genangan air di kawasan Sukarami ini.

BACA JUGA:Pasca Banjir Bandang Lahat, Kegiatan Belajar Mengajar di SD Negeri 02 Pulau Pinang Kembali Aktif

Ade, salah satu warga mengaku bersyukur pemerintah sudah bisa mengatasi banjir di Jl Kolonel H Barlian. Khususnya di kawasan Sukarami dan Hotel Darma Agung. Dua tempat tersebut sebelum dibangun box culvert selalu menjadi langganan banjir. Banjir yang melanda kawasan Hotel Darma Agung hari ini karena tidak tertampung lagi di saluran air.

“Banjir hanya menggenangi jalan sebelah kiri dari arah Sukarami,” kata Ade. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: