Fenomena Tahunan Calon Siswa Bersama Ortu Ramai ke Sekolah Unggulan, Bawa Berkas Verifikasi Usai Daftar Online

Fenomena Tahunan Calon Siswa Bersama Ortu Ramai ke Sekolah Unggulan, Bawa Berkas Verifikasi Usai Daftar Online

ilustrasi--

Ia mengatakan, dirinya membawa  fotocopy akte kelahiran sebagai syarat usia. Kemudian, fotokopi rapor yang sudah legalisir, raport asli, pas foto 3×4 sebanyak 3 lembar. 

“Nilai rata-rata rapor saya 91,7. Sementara ketentuan syarat rata-rata raport 86. Harapan saya bisa lulus, sebab saya memang sudah sejak lama ingin masuk SMA Negeri 1 Palembang,” katanya.

BACA JUGA:Pantas Saja Toyota Suntik Mati Innova Diesel, Penggantinya Innova Zenix Hybrid Punya Keunggulan Canggih Ini

Senada Rara Alisya, siswa SMP Negeri 1 Palembang ini juga mengaku telah mendaftar online terlebih dahulu. 

“Kemudian verifikasi ke sekolah langsung dengan membawa berkas persyaratan yang telah ditentukan,” katanya yang mengaku memilih SMA Negeri 1 Palembang karena dekat rumah dan sekolahnya bagus, siswa-siswanya banyak berprestasi. 

“Saya juga berharap, kalau lulus SMA Negeri 1 bisa menorehkan prestasi seperti kakak saya yang juga bersekolah di sini,” katanya yang mengaku punya nilai rata-rata raport 93,5.

SMA Negeri 17 Palembang juga telah membuka pendaftaran untuk jalur tes mandiri. 

BACA JUGA:Pendaftar Madrasah Unggulan dalam 5 Tahun Terakhir Terus Meningkat

“Pendaftaran mulai hari ini (kemarin, red) secara online, tapi saya besok baru bisa verifikasi. Nilai rata-rata raport saya 94,2,” ujar Tami, siswa SMP Negeri 9 Palembang. 

Dia juga berharap bisa diterima lewat jalur tes ini, karena cita-citanya memang mau masuk SMA Plus Negeri 17 Palembang,

SMA Plus Negeri 17 Palembang salah satu sekolah unggulan membuka jalur pendaftaran tes, setelah sebelumnya PMPA. 

“Sekolah yang masuk program pendidikan khusus/sekolah berasrama/double kurikulum sudah boleh membuka pendaftaran, seperti SMA Plus Negeri 17 Palembang,” ujar kepala SMA Plus Negeri 17 Palembang, Dra Hj Purwiastuti Kusumastiwi MM.

BACA JUGA:Pendaftar Madrasah Unggulan dalam 5 Tahun Terakhir Terus Meningkat

Ia menjelaskan, sekolahnya membuka pendaftaran siswa melalui dua jalur, yaitu Penelusuran Minat Prestasi Akademik dan Non Akademik (PMPA) dan jalur mandiri. Total siswa yang akan diterima sebanyak 360 siswa. 

“Untuk jalur PMPA dibuka pendaftaran pada 20 Februari-21 Februari 2023. Dimana pendaftaran ini hanya khusus untuk sekolah yang diundang saja dan kita sudah sosialisasikan ke sekolah-sekolah,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: