151 Casis Bintara Polri Polda Sumsel Ikuti Uji Kesamaptaan Jasmani

151 Casis Bintara Polri Polda Sumsel Ikuti Uji Kesamaptaan Jasmani

Uji Kesamaptaan Jasmani C dilaksanakan di Kolam Renang Aquatic Komplek JSC Palembang. Foto: dokumen/sumeks.co --

151 Casis Bintara Polri Polda Sumsel Ikuti Uji Kesamaptaan Jasmani 

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Penerimaan Bintara Polri Tahun 2023 Polda Sumsel hingga kini memasuki tahapan Ujian Kesampataan Jasmani.

Total hingga Jumat 16 Juni 2023 ada sebanyak 175 Calon Siswa (Casis) Bintara Polri TA.2023 melaksanakan kegiatan tahapan Uji Kesamaptaan Jasmani hari  pertama Casis Bintara Polri T.A 2023 di lapangan Atletik dan Aquatic Komplek JSC Palembang, Jumat pagi.

151 Casis Bintara Polri ini terdiri dari Bakomsus 15 Peserta yakni 12 Calon Siswa Polki dan tiga Calon siswa Polwan dengan hasil MS 14 orang TMS I orang sedangkan dari Bintara PTU, Brimob dan Polair  pada hari ini yang mengikuti uji jasmani. 

Berjumlah 160 orang dengan perincian 131 Calon Polki dan 29 Calon Polwan hadir lengkap setelah mengikuti uji kesamptaan dan Anthropometrik peserta penerimaan Bintara PTU, Brimob dan Polair TA.2023 yang dinyatakan memenuhi syarat 153 orang dan tidak memenuhi syarat (TMS) tujuh orang dengan perincian TMS jasmani  A dan B PTU sebanyak dua orang TMS renang PTU dua orang serta TMS Anthropometrik PTU tiga orang.

BACA JUGA:Wakapolda Sumsel Tinjau Pelaksanaan Pemeriksaan Kesehatan Seleksi Bintara Polri

Dalam arahannya kepada panitia uji Jasmani Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK MSI disampaikan Kabag Watpers Ro SDM AKBP Fachruddin Jaya SIK mengatakan sesuai dengan jadwal hari pertama tes uji Jasmani (kesamaptaan) Casis Bintara Polri.

“Laksanakan tugas dengan ikhlas, luruskan niat sesuai ketentuan, aturan  dan SOP yang berlaku tetap laksanakan prinsip bersih, transparan, akuntabel, humanis (Betah ).

Diketahui, sebanyak 802 Casis Bintara Polri yang terdiri dari 770 orang Calon Polki dan 32 orang calon Polwan sesuai jadwal yang teragendakan  dipastikan mengikuti Uji Kesamaptaan Jasmani setelah dinyatakan memenuhi syarat usai mengikuti tahapan Rikkes II dan Keswa beberapa waktu lalu.

Selanjutnya, mereka mengikuti Uji Kesamaptaan Jasmani yang dibagi beberapa gelombang.

BACA JUGA:Wakapolda Sumatera Selatan Pimpin Upacara Pembukaan Diktuk Bintara dan Tamtama Polri di SPN Betung

Uji Kesamaptaan Jasmani sendiri, dibagi menjadi tiga kategori yakni Uji Kesamaptaan Jasmani A dan B, Uji Kesamaptaan Jasmani C dan Uji Kesamaptaan Jasmani 

Uji Kesamaptaan Jasmani A dan B terdiri dari Lari 12 menit, pull up, sit up, push up dan shuttle run. Untuk Uji Kesamaptaan Jasmani C meliputi Renang dan Uji Kesamaptaan Jasmani  yakni Anthropometrik.

Sementara itu, untuk lokasi pelaksanaan, Uji Kesamaptaan Jasmani A dan B dilaksanakan di lapangan Atletik seputaran Komplek JSC Palembang. Untuk Uji Kesamaptaan Jasmani C  dilaksanakan di Kolam Renang Aquatic Komplek JSC Palembang 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: