Fenomena Tahunan Calon Siswa Bersama Ortu Ramai ke Sekolah Unggulan, Bawa Berkas Verifikasi Usai Daftar Online

Fenomena Tahunan Calon Siswa Bersama Ortu Ramai ke Sekolah Unggulan, Bawa Berkas Verifikasi Usai Daftar Online

ilustrasi--

PALEMBANG, SUMEKS.CO  – Sejumlah sekolah unggulan di Kota Palembang resmi membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023 untuk jalur tes, Senin, 27 Februari 2023.

Para siswa pun bisa mulai mendaftaran hingga 4 Maret 2023 mendatang secara online melalui website sekolah masing-masing. 

Setelah mendaftar, para siswa bisa verifikasi langsung ke sekolah yang dituju dengan membawa persyaratan yang telah ditentukan.

Ketua MKKS SMA se-Sumsel sekaligus Kepala SMA Negeri 1 Palembang, H Moses Ahmad SPd MM, menjelaskan, calon siswa yang telah mendaftar online, wajib verifikasi dengan datang ke sekolah langsung sesuai jam yang telah ditentukan, sekaligus mengambil nomor tes. 

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-20 Harus Akui Keunggulan dari Guatemala, Kini Fokus AFC U-20

“Senin sudah kita mulai verifikasi dari pukul 07.30 WIB hingga selesai,” ujar Moses, Senin, 27 Februari 2023.

Katanya, SMA Negeri 1 Palembang akan menerima sebanyak 432 siswa baru tahun 2023. 

“Daya tampung siswa yang dinyatakan lulus tes tertulis sebanyak 90 persen dari daya tampung yang ada,” terangnya. 

BACA JUGA:Pendaftar Madrasah Unggulan dalam 5 Tahun Terakhir Terus Meningkat

Calon siswa yang sudah mendapat nomor tes, bisa mengikuti tes potensi akademik dan perangkingan (TPA) pada 6 Maret dan pengumuman hasil seleksi tes pada 7 Maret. 

“Dilanjutkan 8-9 Maret 2023, yang lulus dapat mengikuti seleksi dan interview cambridge class. Terakhir 10-11 Maret 2023 daftar ulang atau registasi,” terangnya.

Pantauan di SMA Negeri 1 Palembang kemarin (27/2), sekitar pukul 08.30 WIB para siswa SMP kelas IX dari berbagai sekolah ditemani orang tua, saudara, dan keluarganya sudah cukup ramai memadati sekolah sambil membawa map yang berisikan persyaratan verifikasi. 

BACA JUGA:Pimpin Upacara di SMA 1 Unggulan Indralaya, Kapolres Ogan Ilir Imbau Siswa Supaya Bijak Bermedsos

“Saya mendaftar online pagi. Alhamdullilah ini langsung mau  lengkapi data sesuai ketentuan verifikasi,” ujar Charista dari SMP Negeri 10 Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: