Pimpin Upacara di SMA 1 Unggulan Indralaya, Kapolres Ogan Ilir Imbau Siswa Supaya Bijak Bermedsos

Pimpin Upacara di SMA 1 Unggulan Indralaya, Kapolres Ogan Ilir Imbau Siswa Supaya Bijak Bermedsos

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, saat menjadi pimpinan upacara bendera di SMAN 1 Unggulan Indralaya, Senin, 13 Februari 2023.-Foto: dok/sumeks.co-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, berkesempatan menjadi pimpinan upacara bendera di SMA Negeri 1 Unggulan Indralaya, Senin, 13 Februari 2023.

Pada kesempatan tersebut, Andi Baso menyampaikan beberapa imbauannya kepada para siswa siswi SMAN 1 Unggulan Indralaya. Salah satunya, Andi Baso mengimbau supaya bijak dalam menggunakan media sosial.

"Mohon kiranya agar anak-anak bijak dalam bermedia sosial. Kemudian, tidak mudah terprovokasi berita hoax atau berita yang belum tentu akan kebenarannya," katanya.

Menurut Andi Baso, perkembangan teknologi komunikasi yang ada sekarang ini termasuk dalam penggunaan handphone sebenarnya banyak sekali ilmu yang bisa dipelajari dengan mudah dan cepat oleh para pelajar.

BACA JUGA:Sambangi Korban Kebakaran, Wabup Ogan Ilir Berikan Bantuan Mulai dari Sembako Hingga Uang

"Hal-hal yang bersifat negatif itu tidaklah seharusnya dikonsumsi oleh para pelajar, karena akan berdampak buruk bagi proses belajar mengajar atau dalam keadaan hidup sehari-hari," lanjutnya.

Hal lain yang juga disampaikan Andi Baso kepada siswa dan siswi SMAN 1 Unggulan Indralaya, yakni, agar selalu tetap mematuhi peraturan yang ada di sekolah sesuai dengan janji siswa yang telah diucapkan dan diikrarkan bersama.

"Hormatilah guru kita, karena guru adalah sosok pahlawan tanpa tanda jasa. Mereka mengemban tugas yang berat, dan guru merupakan salah satu orang yang penting dan berpengaruh dalam menggapai cita-cita dan harapan kedepannya," ucapnya.

Andi Baso juga mengimbau kepada peserta didik SMAN 1 Unggulan Indralaya, supaya menjauhi penyalahgunaan Narkoba serta pergaulan bebas remaja. Karena, hal tersebut dapat menghancurkan masa depan anak-anak.

BACA JUGA:7 Rumah Warga Desa Ibul Besar III Ogan Ilir Terbakar

"Jauhilah perbuatan-perbuatan negatif. Narkoba dan pergaulan bebas, hanya akan membuat masa depan kita hancur. Pergunakan masa depan kita sebaik-baiknya dengan kegiatan yang bermanfaat," lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres juga membuka ruang sesi tanya jawab kepada para siswa yang menambah keakraban suasana pada saat berlangsungnya acara. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: