SMP Negeri di OKI Buka Pendaftaran, ini Nama Website-nya

SMP Negeri di OKI Buka Pendaftaran, ini Nama Website-nya

Siswi SMPN 1 Kayuagung. foto: niskiah sumeks.co--

SMP Negeri di OKI Buka Pendaftaran, ini Nama Website-nya

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tingkat SMP mulai dibuka pendaftaran. 

Pendaftaran PPDB untuk jenjang SMPN ini mulai dibuka Senin 22 Mei hinga Sabtu 27 Mei 2023 mendatang secara online. 

"Ya mulai hari ini pendaftaran PPDB dibuka secara online dengan laman https://s.id/ppdbrayonkayuagung2023," kata Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kayuagung, Nurhayati SPd MPd didampingi Wakasek Kesiswaan Kholilurrahman SAg kepada SUMEKS.CO, Senin 22 Mei 2023. 

Diungkapkan Nurhayati, untuk pendaftaran secara online ini selama satu minggu yakni berakhir 27 Mei 2023 nanti. Pendaftaran ini untuk jalur zonasi, afirmasi dan pindah tugas. 

"Pendaftaran melalui web yang telah disedaikan itu berasal dari Dinas Pendidikan Kabupaten OKI," ujarnya.

BACA JUGA:Gebyar Akbar Tujuh Dekade SMPN 3

Dikatakan Nurhayati, dalam pendaftaran secara online di web atau laman yang disedaikan ini calon siswa siswi bisa memilih sekolah mana yang akan dituju. Dalam web itu ada 6 sekolah tingkat SMP yaitu SMP Negeri 1, SMP Negeri 2, SMP Negeri 3, SMP Negeri 4, SMP Negeri 5 dan SMP Negeri 6.

"Jadi calon siswa siswi tinggal memilih sekolah yang diinginkan atau dituju," ucap Nurhayati. 

Lanjutnya, selain tiga jalur pendaftaran itu calon siswa siswi bisa mendaftar melalui jalur prestasi. Dimana jalur ini dibuka pada 5-6 Juni 2023 mendatang. Tetapi untuk seleksi berkasnya tetap dilakukan oleh sekolah yang bersangkutan. Sedangkan pengumumannya untuk jalur prestasi ini pada 10 Juni 2023.

"Setelah melakukan pendaftaran secara online untuk calon siswa siswi barulah melakukan  pemberkasannya dimulai pada 25-27 Mei 2023 dengan langsung mendatangi sekolah yang dituju," ujarnya. 

Nantinya, sambung Nurhayati, setelah pemberkasan oleh pihak sekolah dilakukan verfikasi dimulai 29-31 Mei 2023 mendatang. Barulah dilakukan pengumuman kelulusan pada 5 Juni 2023.

Dia menyebut, mengenai kuota penerimaan siswa siswi pada sekolahnya SMP Negeri 1 Kayuagung yang menetapkan adalah Dinas Pendidikan. Seperti tahun lalu kuota penerimaan siswa baru ada sebanyak 9 Rombe l atau kelas. 

BACA JUGA:Drumband Jadi Ekstrakurikuler SMPN 6 Kayuagung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: