Olahraga dan Seni Semarakkan Smansa CUP XVIII Muara Enim, Puluhan Sekolah Bersaing

Olahraga dan Seni Semarakkan Smansa CUP XVIII Muara Enim, Puluhan Sekolah Bersaing

BUKA SMANSA CUP XVIII : Kadiknas Kabupaten Muara Enim Drs H Rusdi Khairulah MSi secara simbolis memukul gong tanda dibukanya Smansa CUP ke - XVIII se-Sumsel dihalaman SMAN 1 Unggulan Muara Enim.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - SMAN 1 Unggulan Muara Enim kembali menyemarakkan dunia pendidikan dengan menyelenggarakan Smansa CUP ke-XVIII.

Acara ini diadakan pada hari Selasa 7 Mei 2024 di halaman sekolah dan diikuti oleh puluhan sekolah dari tingkat SMP/SLTA sederajat, baik dari Kabupaten Muara Enim maupun dari berbagai kabupaten/kota di Sumatera Selatan.

Kegiatan ini, dibuka oleh Kadiknas Kabupaten Muara Enim Drs H Rusdi Khairulah MSi, didampingi Korwas SMA/SMA Provinsi Sumsel Kaswan MPd, Kepsek SMAN 1 Unggulan Muara Enim Dra Rita Riana MM, jajaran Diknas Muara Enim, para guru dan ratusan siswa SMP dan SMA sederajat se-Sumsel.

Kepala SMAN 1 Unggulan Muara Enim Rita Riana yang didampingi Ketua OSIS SMAN 1 Unggulan Muara Enim M Noval Khalis yang merangkap sebagai Panitia SmanSa Cup XVIIl Tahun 2024, mengatakan bahwa kegiatan ini adalah agenda tetap tahunan SMAN 1 Unggulan Muara Enim.

BACA JUGA:Polres Banyuasin Terima Dana Hibah Pengamanan Pelaksanaan Pilkada Rp15 Miliar

BACA JUGA:Lapas Perempuan Palembang Bantu WBP Lepas dari Jerat Narkoba

Selain itu, kegiatan tersebut murni dilaksanakan sendiri oleh siswa sedangkan sekolah sifatnya hanya membantu dan menssuport hingga kegiatan ini sukses.

Kegiatan ini, adalah dalam rangka memotivasi sportivitas siswa dalam mengasah bakat dan untuk melatih supaya lebih percaya diri.

"Kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih sekali kepada panitia, para sponsor, para alumni dan pihak yang sudah membantu sehingga kegiatan ini bisa terselenggara dengan baik dan sukses," pungkasnya.

BACA JUGA:Ketua DPD PAN Ogan Ilir Terima Langsung Pengembalian Formulir Pendaftaran dari Pasangan Panca-Ardani

BACA JUGA:Herman Deru Ambil Formulir Pendaftaran Bakal Calon Gubernur Sumsel 2024-2029 di 6 Partai, Dimana Saja?

Ketua OSIS Noval, menambahkan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari yakni tanggal 8-10 Mei 2024. 

Adapun jenis kegiatan yang dilombakan/dipertandingkan ada 9 yakni Futsal, Basket, Badminton, Tri Lomba Pramuka (pionering, LKBB, dan Sandi Morse), LTBB (Lomba Teknik Baris Berbaris), Puisi, Tari Kreasi, Vocal Solo, dan Pertolongan Pertama.

Peserta adalah SMP/SMA sederajat dari Kabupaten/Kota se-Sumsel. Adapun hadiahnya trophy, piagam dan uang pembinaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: