Pemprov Sumsel Renovasi Asrama Putra SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung yang Terbakar

Pemprov Sumsel Renovasi Asrama Putra SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung yang Terbakar

Asrama Putra SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung yang terbakar ditinjau Pj Gubernur Sumsel dan berikan bantuan. Foto : Niskiah/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pj Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Agus Fatoni meninjau langsung asrama putra SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung yang terbakar pada Sabtu 4 Mei 2024 lalu. 

Kunjungan Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni ini ke lokasi asrama putra yang telah terbakar yaitu melihat langsung kondisinya akibat kebakaran tersebut. 

Selain itu, kunjungan Pj Gubernur Sumsel yang disambut oleh Pj Bupati OKI, Ir Asmar Wijaya MSi dan jajaran serta Forkopimda OKI, juga memberikan bantuan kepada siswa yang terdampak kebakaran termasuk bantuan untuk pembangunan sekolah. 

Yakni pemerintah Provinsi Sumsel memberikan bantuan dana sebesar Rp2 Miliar untuk perbaikan dan renovasi bangunan gedung asrama putra yang terbakar. 

BACA JUGA:Ini Hasil Olah TKP INAFIS di Asrama Putra SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung yang Terbakar

BACA JUGA:Pasca Terbakarnya Asrama Putra, SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung Terapkan Belajar Online

Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni menjelaskan, pihaknya akan segera memperbaiki dan membangun gedung asrama putra yang rusak akibat hangus terbakar. 

"Jadi mengenai peristiwa kebakaran di asrama putra ini, pihaknya telah memerintahkan Kepala Dinas Pendidikan Sumsel untuk menghitung berapa jumlah dana yang diperlukan untuk perbaikannya," ujarnya di sela-sela kunjungan pada Selasa 7 Mei 2024. 


Pemprov Sumsel memberikan bantuan renovasi gedung asrama SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung yang terbakar pada Sabtu lalu.-Foto: dokumen/sumeks.co-

Selain itu, mengenai dananya nantinya dilakukan dengan proses pergeseran anggaran. Pergeseran anggaran ini untuk prosesnya adalah Anggaran Bantuan Tak Terduga (ABTT). 

"Secepatnya dilakukan penyiapan asrama sementara agar proses belajar mengajar dan lain di sekolah ini tetap berjalan," ungkapnya. 

BACA JUGA:Asrama Putra SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung yang Terbakar Dihuni Ratusan Siswa, Ada yang Terjatuh?

BACA JUGA:Ruang Asrama Putra SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung Ikut Hangus Terbakar, Siswa Berhamburan Keluar

Lalu, pihaknya juga segera menyiapkan dan memenuhi serta membeli alat-alat yang dibutuhkan tidak memerlukan waktu yang lama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: