Timnas Indonesia U-20 Harus Akui Keunggulan dari Guatemala, Kini Fokus AFC U-20

Timnas Indonesia U-20 Harus Akui Keunggulan dari Guatemala, Kini Fokus AFC U-20

Grup AFC U-20 di Uzbekistan--

SUMEKS.CO, Laga International Friendly Match sangat memberikan pengalaman dan mengasah ketajaman timnas Indonesia U-20.

Dan tim berjuluk Garuda Nusantara bersiap bertolak ke Uzbekistan pada 24 Februari mendatang. Timnas akan mengikuti ajang Asian Football Confederation (AFC) U-20.

Dan Indonesia berada di grup A bersama Uzbekistan, Irak, dan Suriah

Diketahui, penampilan terakhir tim U-20 Indonesia harus mengakui keunggulan Guatemala dengan skor 0-1 pada International Friendly Match, Selasa 21 Februari di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Satu-satunya gol dalam laga ini dicetak Jorge Abelardo Solorzano, Jr memanfaatkan kesalahan pemain belakang tim U-20 Indonesia, langsung melesakkan bola dari luar kotak penalti, dimana kiper Indonesia Daffa Fasya Sumawijaya yang berada jauh dari gawang tak dapat menjangkaunya di menit ke-22'.

BACA JUGA:Jelang Timnas Indonesia U-20 Lawan Guatemala

Indonesia bukan tanpa peluang, beberapa peluang diantaranya banyak didapat pada babak kedua. Dua diantaranya adalah kesempatan emas di muka gawang dari Arkhan Fikri, namun gagal dimanfaatkan olehnya, kemudian dari Hokky Caraka yang melesakkan tendangan setengah voli, tapi bola tak mengenai kakinya. Laga pun harus berakhir 0-1 untuk kemenangan Guatemala.

Di dua laga sebelumnya, tim asuhan Shin Tae-yong itu sukses menang besar atas Fiji 4-0, tetapi harus mengalami kekalahan 1-2 saat melawan Selandia Baru.

Sementara di laga sebelumnya, Selandia Baru sukses menjinakkan Fiji dengan skor telak 3-0. Hasil ini menutup gelaran Internasional Friendly Match U-20.(*)

BACA JUGA:Ketua Umum PSSI: Terima Kasih Pemain, Pelatih dan Ofisial Timnas di AFF 2022, Kini Fokus Piala AsIa U-20

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: