Liburan ke Kota Pagaralam? Catat Ini 8 Tempat Wisata dan Rekomendasi 3 Villa di Kaki Gunung Dempo

Liburan ke Kota Pagaralam? Catat Ini 8 Tempat Wisata dan Rekomendasi 3 Villa di Kaki Gunung Dempo

Landscape Kebun Teh kaki Gunung Dempo Kota Pagaralam.-Foto: @azmee_andreawan/sumeks.co-

Air terjun lainnya yang menarik di kawasan wisata Gunung Dempo adalah Lematang Indah, yang dapat ditemukan dalam perjalanan dari Pagaralam ke Lahat.

Keberadaan air terjun di kaki Gunung Dempo ini tidak terlalu sulit ditemukan. Sebab berada tepat di tepi jalur utama yang kerap dilewati wisatawan maupun masyarakat lokal. Aliran air terjun Lematang Indah berasal dari Sungai Lematang.

5. Tebat Gheban

Tebat Gheban merupakan danau alami di kawasan wisata Gunung Dempo, yang mempunyai luas hingga 3 hektare dengan kedalaman mencapai 12 meter.

Menjelang sore, danau ini akan diramaikan oleh para pemancing. Para pemancing akan berjejer di sepanjangan bantaran danau lengkap dengan peralatan memancing mereka.

BACA JUGA:7 Rumah Adat di Provinsi Sumatera Selatan, Selama Ini Belum Banyak yang Tahu

Danau ini memang dipenuhi ikan mujair yang menjadi sasaran para pemancing. Selain ikan, di Tebat Gheban juga banyak tambak udang milik nelayan sekitar.

Dikelilingi pepohonan cemara, Tebat Gheban mempunyai pemandangan yang indah. Saat sore hari cahaya matahari akan berpendar di atas airnya yang mengalir tenang.

Tidak heran jika sore hari banyak orang yang berdatangan untuk sekadar menikmati suasana, atau untuk berolahraga dengan berlari mengitari danau pada jalan setapak.

6. Obyek Wisata Medan Magnet 

Tidak jauh dari gerbang masuk di Tugu Jeep, ada kawasan yang mengandung medan magnet. Di jalan menuju kawasan wisata Gunung Dempo ini, mobil bisa berjalan sendiri di jalanan menanjak dalam kondisi gigi netral. 

Fenomena alam jabal magnet mirip dengan di Arab Saudi bisa terjadi di Indonesia juga ada tepatnya di Gunung Dempo, Pagar Alam Sumatera Selatan. 

BACA JUGA: Resep dan Cara Membuat Pempek Keriting Asli Palembang

Lokasi ini cukup favorit karena berada di dekat jalan masuk objek wisata lainnya.  Tidak salah jika kamu mencoba sejenak kendaraanmu sebelum ke lokasi lain.

7. Komplek Villa Eks MTQ 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: