Liburan ke Kota Pagaralam? Catat Ini 8 Tempat Wisata dan Rekomendasi 3 Villa di Kaki Gunung Dempo

Liburan ke Kota Pagaralam? Catat Ini 8 Tempat Wisata dan Rekomendasi 3 Villa di Kaki Gunung Dempo

Landscape Kebun Teh kaki Gunung Dempo Kota Pagaralam.-Foto: @azmee_andreawan/sumeks.co-

Salah satu lokasi yang cukup banyak pengunjung adalah halaman eks Villa MTQ. Di sana terdapat wisata rusa totol hibah dari Istana Bogor yang diberikan kepada Kota Pagaralam. Di lokasi yang dipagari kawat terdapat sekitar 10 ekor rusa. 

Wisatawan bisa melihat langsung dan memberikan makanan berupa wortel setiap bungkus berisi beberapa wortel dihargai Rp5.000. 

8. Tangga 2001 dan Landing Paralayang 

Tangga 2001 berada di kawasan gunung Gare Pagaralam Selatan, kota Pagaralam. Nama didapat bukan karena jumlah tangganya, tapi karena lokasi ini merupakan penanda lahirnya Kota Pagaralam pada tahun 2001.

Udara pegunungan dan latar berlatar belakang Gunung Dempo ditambah hamparan kebun teh, jadi daya tarik wisatawan yang datang. 

BACA JUGA:Isi Libur Sekolah di Opi Water Fun Palembang, Boleh Renang Sepuasnya dan Banyak Promo

Menyusuri tangga tersebut sampai ke atas tempat lokasi cabang olahraga paralayang dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumsel 2004 lalu. Kota Pagar Alam menjadi lokasi kejuaraan Paralayang.

Sampai saat ini lokasi Takeoff dan Landing Paralayang masih ada di Kota Pagar Alam, meskipun wisata Paralayang sampai saat ini belum beroperasi lagi.

Setidaknya tempatnya cukup instagrammable.

Rekomendasi Villa:

1. Villa Gunung Gare

Villa Gunung Gare salah satu yang terbaik penginapan di kaki Gunung Dempo. Lokasinya strategis. Bangun tidur, bisa langsung foto dengan latarbelakang Gunung Dempo.

Villa ini menawarkan 2 pilihan. Yakni villa dan kamar hotel. Satu villa isinya 3 kamar dan masing-masing kamar bisa diisi oleh 2 orang. Jadi kapasitas maksimal villa adalah 6 orang. Bisa ditambah dengan extra bed kalau perlu.

Villa dan hotel ini menawarkan fasilitas yang cukup lengkap seperti layanan kamar, area parkir, akses internet (Wi-Fi) di area umum, jasa tur, resepsionis 24 jam, kafe, restoran, kopi/teh di lobi, taman, jasa antar jemput bandara, sewa mobil, fasilitas rapat, kamar mandi dalam lengkap dengan air hangat, dan masih banyak lagi. 

Harga sewa kamar villa saat weekday dipatok Rp1,5 jutaan, sedangkan saat weekend rate-nya dibanderol sedikit lebih mahal menjadi Rp1,7 jutaan per malam. Sementara, untuk kamar hotel, harganya Rp500 ribuan (weekday) atau Rp600 ribuan per malam saat akhir pekan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: