Tempat Wisata & Kuliner di Sekitar JTTS, Wajib Dikunjungi Bersama Keluarga Selama Libur Lebaran

Tempat Wisata & Kuliner di Sekitar JTTS, Wajib Dikunjungi Bersama Keluarga Selama Libur Lebaran

Penampakan Jalan Tol Trans Sumatera atau JTTS, yang mampu memangkas jarak dan waktu untuk menuju lokasi wisata dan kuliner di Pulau Sumatera. --

SUMEKS.CO - Mudik Lebaran 2024 menjadi momen yang ditunggu oleh seluruh masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan. 

Tak hanya perayaan Idul Fitri, libur panjang ini menjadi waktu untuk berkumpul bersama keluarga di kampung halaman.

Momen liburan juga bisa sekaligus dimanfaatkan untuk berkunjung ke tempat wisata atau mencicipi kuliner sekitar.

Memperlancar arus mudik dan akses wisata di Pulau Sumatra, PT Hutama Karya (Persero) telah mengoperasikan lebih dari 600 Km jalan tol, untuk mempersingkat waktu tempuh dan menghubungkan antar wilayah di setiap provinsinya.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Adjib Al Hakim mengatakan, bahwa kuliner dan wisata setiap daerah di Pulau Sumatera sangat beragam dan memiliki keunikan masing-masing yang wajib disinggahi.

BACA JUGA:Selama Arus Mudik dan Balik Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah, Hutama Karya Lakukan Operasi Simpatik

BACA JUGA:PT Hutama Karya Tambah Ruas Tol Trans Sumatera yang Diberikan Diskon Tarif 20 Persen

"Belum afdol jika libur lebaran tanpa mencoba kenikmatan kuliner atau berkunjung ke wisata khas daerah yang dilintasi, apalagi momennya mungkin hanya terjadi setahun sekali," tambah Adjib.

Bagi pemudik yang sedang berada di Lampung, mengajak keluarga berlibur serta menginap satu hari di Palembang dapat menjadi opsi yang bagus. 

Pemudik dapat melintasi Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dari arah Lampung ke Palembang untuk mempersingkat waktu, yakni, melalui Tol Bakauheni-Terbanggi Besar, Tol Terbanggi Besar-Kayu Agung, dan Tol Kayuagung-Kramasan dengan tarif sebesar Rp 410.000.

Adapun sejumlah wisata kuliner dapat menjadi pilihan menarik saat liburan di Palembang. Salah satu yang perlu dicicipi adalah Pempek Sentosa. 

Pempek Sentosa berlokasi di Jalan Ahmad Yani Nomor 14 Palembang. Restoran ini menyajikan sebanyak sembilan jenis pempek dan beragam hidangan Palembang. 

BACA JUGA:Asyik! Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, Hutama Karya Berikan Diskon Tarif Tol 20 Persen, Ini Ruas Tolnya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: