Jaksa Agung Kunker ke Kejari OKI, Buka Peluang Pembangunan Gedung dan Sarana Prasarana

Jaksa Agung Kunker ke Kejari OKI, Buka Peluang Pembangunan Gedung dan Sarana Prasarana

Jaksa Agung RI, ST Burhanudin dan rombongan melihat langsung ruangan Tindak Pidana Umum Kejari OKI, Senin 19 Desember 2022.-Foto: Niskiah/sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Jaksa Agung RI, ST Burhanuddin melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kejaksaan Negeri Ogan Komering Ilir (OKI), Senin 19 Desember 2022.

Dalam kunkernya didampingi Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Selatan (Sumsel), Sarjono Turin SH MH, beserta rombongan, Jaksa Agung membuka ruang kepada Kejari OKI untuk mengusulkan pembangunan gedung serta sarana dan prasarana.

Hal ini setelah Jaksa Agung melihat langsung ruang di masing-masing bidang Kejari OKI. Ada yang sudah usang dan tidak representatif. Sehingga memberikan petunjuk agar diusulkan kepada Kejaksaan Agung.

Berdasarkan siaran pers Kapuspenkum Kejagung Dr Ketut Sumedana SH MH, hasil dari melihat langsung bidang-bidang yang ada, sehingga perlu pembangunan gedung dan fasilitas prasarana lainnya yang mendukung. 

BACA JUGA:Begini Motif Tukang Ojek di Prabumulih Tikam Rekan Seprofesi hingga Tewas

Dikatakan Jaksa Agung, untuk beberapa bidang banyak melakukan inovasi untuk mempermudah akses pelayanan dan informasi publik di Kabupaten OKI. 

"Seperti layanan pengantar barang bukti juga perlu diintensifkan untuk masyarakat di samping program-program lain yang menyentuh khalayak hidup orang banyak," katanya. 

Lebih lanjut dikatakannya, sehingga kehadiran Jaksa dirasakan manfaatnya. Barang Bukti sering sekali menjadi permasalahan dan untuk itu administrasinya serta penyimpanannya harus diperhatikan.

"Jadi pada waktu dikembalikan tidak menjadi bahan komplain," ujarnya. 

BACA JUGA:6 Taman Kota di Palembang yang Selalu Ramai, Ada Fasilitas Kereta Delman

Selain itu jumlah pegawai di Kejari OKI minim yakni sebanyak 45 orang dan bangunan kantor kurang memadai karena dibangun pada 1977 lalu.

Tetapi meskipun begitu dia berpesan jangan sampai mengendorkan semangat untuk berkarya dan berkinerja untuk Kejaksaan RI.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) OKI, Dicky Darmawan SH menyampaikan, apresiasi atas kunjungan Jaksa Agung dan rombongan. Serta berharap hal ini menjadi berkah serta mendapat pembangunan gedung dari Kejaksaan Agung.

“Walaupun dengan serba minim, kami tetap mendukung sepenuh hati program-program Kejaksaan untuk terus berkinerja lebih baik lagi," pungkasnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: