Proyek Revitalisasi Kios Pasar Kayuagung Hampir Rampung, Segera Ditempati Pedagang Lama

Proyek Revitalisasi Kios Pasar Kayuagung Hampir Rampung, Segera Ditempati Pedagang Lama

Kios pasar Kayuagung yang direvitalisasi pengerjaannya hampir rampung, Senin 14 November 2022.-Foto: Niskiah/sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS. CO - Sebanyak 96 kios Pasar Kayuagung yang direvitalisasi kini pengerjaannya sudah hampir rampung dan segera ditempati oleh pedagang kembali.

"Pengerjaannya fisik bangunan kiosnya sudah 80 persen lebih masih sedkit lagi selesai. Saat ini masih ada pengerjaan pengecatan dan pemasangan plapon serta pintu rolling door saja," ungkap Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Alamsyah melalui Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri, M Iqbal Rasyid SP MM, kepada SUMEKS. CO, Senin 14 November 2022.

Dikatakan Iqbal, pengerjaan yang terus dilakukan sejak akhir Agustus lalu hingga sekarang ini, maka diprediksi akhir November ini selesai. Apalagi tukang yang bekerja tidak ada libur yakni Minggu tetap bekerja.

BACA JUGA:Tusuk Mantan Kakak Saat Pulangkan Keponakan, Pelaku Diduga Alami Gangguan Mental

Masih kata Iqbal, apabila telah selesai semua bangunan kios Pasar Kayuagung ini, sehingga segera diserahterimakan kembali kepada pedagang pasar yang lama. Jadi kios ini ditata ulang dan penyerahan kepada lama dengan begitu mereka kembali berjualan atau berdagang.

"Selesai nanti maka segera kita serahkan kepada pedagang lama untuk ditempati sekaligus untuk penyerahan bayar Hak Guna Pakai (HGP) ke pedagang," ujarnya.

BACA JUGA:Pengunjung dan Pemandu Hiburan Diamankan Tim Operasi Yustisi

Sebelumnya, diterangkan Iqbal, belum ada HGP  untuk kios-kios itu, oleh karena itu diserahkan untuk HGP dan retibusi setiap bulannya. Sesuai dengan penyusunan izin tempat HGP untuk Pendapatan Asli Daerah(PAD).

"Semoga selesainya kios ini pasar Kayuagung kembali ramai pembeli. Dengan begitu ekonomi meningkat, pasar yang dulu kumuh kini tidak lagi," jelasnya.

Ditambahkanya, kios pasar Kayuagung yang selesai juga nantinya pedagang dan pembeli yang bertransaksi disana menjadi lebih nyaman. Untuk semua kios yang ada itu diisi oleh pedagang dengan berdagang macam-macam. Mulai dari pakaian, pecah belah, makanan dan lainnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: