2 Pasar di Kabupaten OKI Direvitalisasi Tahun Ini

2 Pasar di Kabupaten OKI Direvitalisasi Tahun Ini

Pasar Kayuagung yang dilakukan revitalisasi tahun ini. -Niskiah/Sumeks.co-

2 Pasar di Kabupaten OKI Direvitalisasi Tahun Ini

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Tahun 2023 ini untuk pasar di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) akan dilakukan revitalisasi

Dari jumlah banyaknya pasar dan kalangan yang tersebar di kecamatan kecamatan Kabupaten OKI, untuk tahun ini 2 pasar yang dilakukan revitalisasi. 

"Iya tahun ini ada 2 pasar yang dilakukan revitalisasi yaitu pasar Kayuagung dan pasar di Lubuk Siberuk," ungkap Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten OKI, H Alamsyah melalui Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri, M Iqbal Rasyid SP. 

Dia menjelaskan, untuk pasar Kayuagung telah dilakukan pengerjaan pada dua bulan yang lalu. Dimana saat ini juga masih dalam pengerjaan. 

BACA JUGA:Pelantikan Kades Terpilih Kabupaten OKI Tunggu Keputusan Bupati, Direncanakan Pelantikan Mudik Keliling

Lalu, dikatakan Iqbal, untuk pasar Lubuk Siberuk yang masuk dalam Kecamatan Lempuing Jaya saat ini masih belum dilakukan pengerjaan. 

"Untuk pasar Lubuk Siberuk masih tahap lelang  jadi masih menunggu untuk pengerjaannya. Kemungkinan dalam waktu dekat segera dikerjakan," terangnya, kepada SUMEKS.CO, Selasa 18 Juli 2023.

Menurut Iqbal, pasar pasar yang ada di Kabupaten OKI ada sebagian yang memang seharusnya dilakukan revitalisasi. Karena kondisinya yang telah tidak layak. 

Maka dilakukan revitalisasi, tetapi untuk dilakukan revitalisasi juga tetap tergantung anggaran dana yang ada. Sehingga tidak bisa sekaligus dilakukan revitalisasi, jadi bertahap. 

BACA JUGA: Mau Percantik Rumah? Ini 4 Rekomendasi Tanaman Hias Jenis Palem

Seperti tahun ini, kata Iqbal, 2 pasar saja yang bisa dilakukan revitalisasi. Maka belum tentu setiap tahun ada revitalisasi pasar, karena tergantung dana. 

Untuk diketahui, Iqbal menambahkan, pasar Kayuagung revitalisasi nya menggunakan anggaran APBD. Sedangkan untuk revitalisasi pasar Lubuk Siberuk Kecamatan Lempuing Jaya menggunakan anggaran dana pusat APBN. 

"Semoga setiap tahun selalu ada revitalisasi pasar di OKI. Sehingga dengan begitu pasar yang perlu di revitalisasi menjadi bagus dan layak," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: