Ramaikan CFN Sekanak Lambidaro, ini Usulan Harnojoyo

Ramaikan CFN Sekanak Lambidaro, ini Usulan Harnojoyo

Taman Sekanak Lambidaro.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang berupaya menjadikan wisata baru Car Free Night (CFN) Sekanak Lambidaro agar terus berjalan dan ramai.

Wali Kota Palembang, H Harnojoyo terus memperhatikan wisata baru agar tidak ramai sesaat saja seperti di Pedestarian Sudirman sebelumnya.

"Kita terus memperhatikan wisata baru yang difokuskan Pemkot Palembang yakni Car Free Night Sekanak Lambidaro dan juga terus mempromosikannya agar tetap ramai," kata Wali Kota Palembang, H Harnojoyo usai audiensi koordinasi upaya pengendalian inflasi di Kota Palembang, digelar di Ruang Kerja Kantor Wali Kota Palembang, Senin 5 September 2022.

BACA JUGA:Ini Penampakan Penutupan Jalan Sekitar Sekanak Lambidaro Sebelum Launching CFN

Harnojoyo menjelaskan, Pemkot Palembang bahkan merencanakan kerja sama pemanfaatan lokasi lahan kosong di sekitaran Car Free Night Sekanak Lambidaro.

"Bahkan sekarang kami melihat kawasan lahan kosong di Hero yang posisinya dekat dengan Car Free Night Sekanak Lambidaro agar bisa dimanfaatkan fungsinya," jelasnya.

Mengenai pemanfaatan lahan di kawasan Hero itu, Harnojoyo berharap agar Car Free Night Sekanak Lambidaro memiliki spot yang lebih luas, agar bisa dibuka mulai dari siang.

"Jadi kalau itu bisa dimanfaatkan, kita dapat buka Car Free Night Sekanak Lambidaro dari siang guna lebih meramaikan pengunjung. Untuk pemanfaatan lokasi Hero akan dijadikan apa ke depannya belum diketahui karena masih dirapatkan, bisa jadi tempat parkir, penambahan stand UMKM, atau sebagainya," ujarnya.

BACA JUGA:CFN Sekanak Lambidaro, Parkir Dipindah ke Ramayana-PIM

Selain itu, Harnojoyo juga mengajak warga tetap meramaikan lokasi Car Free Night Sekanak Lambidaro dan menjaga kebersihannya agar pengunjung betah.

"Jadi warga sekitar sebagai tuan rumah perhatikan kebersihannya, kalau tidak bersih tamu malas datang, ini juga berlaku untuk seluruh warga Palembang karena dapat mendatangkan daya tarik wisatawan dari luar juga," tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: