Pasar Beduk Sekanak Lambidaro Palembang Buka 27 Maret, Ada Apa?

Pasar Beduk Sekanak Lambidaro Palembang Buka 27 Maret, Ada Apa?

Pedestrian Sekanak Lambidaro Palembang. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Pariwisata Palembang berencana menjadikan Sekanak Lambidaro sebagai lokasi Pasar Beduk Ramadan 1444 Hijriah.

Wacana tersebut segera direalisasikan dalam waktu dekat, usai rapat pemantapan Pasar Beduk Sekanak Lambidaro yang akan digelar besok, 24 Maret 2023.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Sulaiman Amin ketika dihubungi SUMEKS.CO, Kamis 23 Maret 2023.

"Untuk Pasar Beduk Sekanak Lambidaro ini, besok akan kita rapatkan lagi dulu. Kalau hari ini masih libur," kata Sulaiman Amin.

Sulaiman Amin menjelaskan, Pasar Beduk Sekanak Lambidaro tidak dibuka mulai hari pertama puasa Ramadan. "Kita tidak mungkin buka dari hari pertama, dikarenakan puasa hari pertama sepi yang berjualan," jelasnya.

BACA JUGA: Sopir Angkot Lemabang – Ampera OK, Pedestarian Sekanak Lambidaro Dibuka Pasar Beduk dan Jalan Ditutup

Sulaiman Amin menuturkan, Pasar Beduk Sekanak Lambidaro direncanakan mulai dibuka pada Minggu depan, tepatnya pada Senin 27 Maret 2023 mendatang.

"Senin ini kita Insya Allah mulai buka pukul 14.00 sampai 22.00 WIB," tuturnya.

Sulaiman Amin menyatakan, Pasar Beduk Sekanak Lambidaro akan menggunakan 40 tenda yang diisi 80 UMKM. "40 tenda ini muat untuk 80 UMKM. Kalau kemarin direncanakan 100 UMKM namun tidak jadi," ujarnya.

Kendati demikian Sulaiman Amin menyebutkan, jika Pasar Beduk Sekanak Lambidaro telah beroperasional, maka  lalu lintas di Jl Dhani Effendi atau Jl Radial akan ditutup yang bersifat sementara mulai pukul 14.00 WIB sampai 22.00 WIB.

"Akan ada rekayasa lalu lintas di sekitaran Sekanak Lambidaro, yaitu sama halnya seperti malam pedestarian Car Free Night. Yakni dari Jl Brigjen Dhani Effendi atau Jl Radial tepatnya simpang lampu merah itu akan ditutup menggunakan pembatas jalan," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: