Sekanak Lambidaro Palembang Jadi Pasar Beduk

Sekanak Lambidaro Palembang Jadi Pasar Beduk

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dinas Pariwisata Palembang akan menjadikan Pedestrian Sekanak Lambidaro sebagai pasar beduk Ramadan.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Sulaiman Amin kepada SUMEKS.CO, Rabu 15 Februari 2023.

"Kita saat ini sedang menata ulang, dan bekerja sama dengan pihak sponsor untuk menata ulang sehingga lebih baik lagi. Karena kita menginginkan Sekanak Lambidaro ini menjadi pusat kuliner, hiburan, dan budaya," kata Sulaiman Amin.

Sulaiman Amin menjelaskan, saat ini Dinas Pariwisata (Dispar) Palembang sedang mengkaji secara maksimal agar Sekanak Lambidaro dapat dibuka kembali sebelum bulan puasa dan akan dihadirkan Pasar Beduk Ramadan.

BACA JUGA:CFN Sekanak Lambidaro Dibuka Sambut Delegasi Rakernas JKPI

"Saat ini kita kaji mendalam dan digodok, mudah-mudahan ini dapat dibuka kembali sebelum puasa, dan dihadirkan Pasar Beduk saat Ramadan agar masyarakat dapat memilih kuliner untuk buka puasa dengan suasana baru," jelasnya.

Lanjut Sulaiman Amin, jika pembangunan Sekanak Lambidaro tahap II sudah selesai, Dispar Palembang akan bekerja sama dengan pihak Ilir Barat Permai untuk menggunakan tepian Sekanak Lambidaro yang kawasan baru diperpanjang.

"Karena kita berencana menggunakan tepian tersebut untuk stand-stand kuliner juga agar lebih banyak," ucapnya.

Sulaiman Amin menuturkan, stand kuliner yang berada di Sekanak Lambidaro tetap secara non permanen atau bongkar pasang.

BACA JUGA:CFN Sekanak Lambidaro Ditutup Dua Pekan, Ada Apa?

"Hal itu dikarenakan kita menggunakan fasilitas umum yaitu jalan, jadi hanya bersifat sementara," tuturnya. 

Kendati demikian Sulaiman Amin menyebutkan, UMKM atau stand kuliner yang akan berjualan pada event Pasar Beduk Ramadan mendatang sekitar 100 stand.

"100 lebih stand yang akan hadir nanti di Pasar Beduk. Tapi kita prioritaskan warga sekitar tetap berjualan di lokasi, kalau tidak bisa ricuh nanti," timpalnya.

Oleh karena itu, Sulaiman Amin berharap progres pembangunan Sekanak Lambidaro dapat selesai cepat. "Jika selesai cepat dapat ditata kawasan tersebut lebih panjang dan luas. Karena yang berminat di lokasi itu sangat banyak. Targetnya sebelum puasa kita akan membuka kembali kawasan Sekanak Lambidaro yang kita tutup agar menjadi nuansa yang lebih baik lagi," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: