Sekanak Lambidaro Tutup Tanpa Sosialisasi, Warga Kecewa

Sekanak Lambidaro Tutup Tanpa Sosialisasi, Warga Kecewa

CFN Sekanak Lambidaro pascaditutup semntara, Sabtu 15 Oktober 2022 malam. Foto: m naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Car Free Night (CFN) Sekanak Lambidaro telah tutup sementara mulai Sabtu 15 Oktober malam.

Pantauan SUMEKS.CO, terlihat di lokasi CFN Sekanak Lambidaro tidak beroperasi. Pada lokasi CFN Sekanak Lambidaro tidak terlihat tenant UMKM ataupun pertunjukan seni di tempat itu.

Sementara arus lalu lintas di Jl Radial mengarah ke Jl Brigjend Dhani Effendi yang menjadi lokasi CFN Sekanak Lambidaro terpantau normal, kendaraan roda dua dan empat tampak lalu lalang di tempat tersebut.

Namun hanya terlihat beberapa warga yang berjalan di trotoar tempat tersebut, sebagian masyarakat mengunjungi CFN Sekanak Lambidaro hanya duduk di kursi trotoar lokasi tersebut.

BACA JUGA:CFN Sekanak Lambidaro Ditutup Dua Pekan, Ada Apa?

"Kami teleh berkunjung ke CFN Sekanak Lambidaro udah jauh dari arah Ulu namun kaget ini sudah tutup, mengenai tutup sementara CFN ini kami tidak mendapat info sama sekali seperi info dari pemberitahuan lokasi sekitar itu tidak ada, jadi datang ke sini sia-sia udah jauh taunya tutup," kata Yeyen, warga Kertapati kepada SUMEKS.CO.

Mengenai tutupnya CFN Sekanak Lambidaro sementara waktu, diberitakan sebelumnya dikarenakan, Dinas Pariwisata (Dispar) kota Palembang akan menata ulang kegiatan CFN dan merombak tenant di lokasi tersebut.

"Benar mulai besok CFN akan kami tutup satu atau dua pekan, karena saat ini kita lagi pembenahan, nanti mungkin malam sabtu dan malam minggu ini tutup, kita akan melakukan penataan ulang secara keseluruhan," kata Kepala Dinas Parawisata (Dispar) Kota Palembang, Sulaiman Amin saat di konfirmasi di Kantor Wali Kota Palembang, Jumat 14 Oktober 2022.

Sulaiman Amin menjelaskan, ia telah rapat bersama Asisten II Kota Palembang untuk mengevaluasi keluhan-keluhan dari pedagang dan masyarakat.

"Rapat evaluasi membahas keluhan seperti pemungutan liar, pengamanan, tenan-tenan untuk jenis kulinernya kita atur lagi, juga tempat kreasi dan atraksi, begitu juga kuliner akan kita evaluasi lagi secara penataan nya," jelasnya.

Lanjut Sulaiman Amin, dengan dilakukannya rombakan tersebut, bertujuan agar CFN di Sekanak Lambidaro dapat berjalan dengan lancar.

BACA JUGA:Wali Kota Palembang Harnojoyo Resmikan Car Free Night Sekanak Lambidaro

“Semoga konsep dari CFN bisa berjalan lagi. Dan CFN ini akan kita persiapkan untuk jelang JKPI (Jaringan Kota Pusaka Indonesia) nanti pada tanggal 2-5 November 2022, kita kedatangan tamu banyak dari luar kota, CFN ini dirombak juga agar lebih baik lagi ketika tamu luar datang,” tutupnya.

Sementara, Wali Kota Palembang, H Harnojoyo mengungkapkan Kota Palembang dipilih menjadi tuan rumah JKPI, oleh karena itu tempat wisata harus dipersiapkan secara maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: