Sopir Angkot Lemabang – Ampera OK, Pedestarian Sekanak Lambidaro Dibuka Pasar Beduk dan Jalan Ditutup

 Sopir Angkot Lemabang – Ampera OK, Pedestarian Sekanak Lambidaro Dibuka Pasar Beduk dan Jalan Ditutup

Angkot jurusan Lemabang-Ampera menunggu penumpang di Jl Radial, kawasan Sekanak Lambidaro, Kota Palembang.-naba-

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Sopir angkutan kota jurusan Lemabang-Ampera, tidak keberatan dengan rencana Pemerintah Kota Palembang menutup Jl Radial hingga Jl Brigjen H Moh Dhani Effendie. 

Rencananya, Jl Radial hingga Jl Brigjen H Moh Dhani Effendie akan ditutup selama bulan Ramadhan 1444 Hijriah. 

Kawasan tesebut akan dijadikan pasar beduk, yang menyediakan makanan dan minuman untuk berbuka puasa. 

Penutupan ruas jalan ini akan berimbas pada angkutan kota rute Lemabang – Ampera, yang memang melewati jalur tersebut. 

BACA JUGA:Sekanak Lambidaro Palembang Jadi Pasar Beduk

"Kalau memang jadi penutupan jalan, saya sebagai sopir tetap mengikuti peraturan saja," kata salah satu sopir angkutan kota rute Lemabang - Ampera, Jho, kepada SUMEKS.CO, Senin, 20 Maret 2023.

Jho menjelaskan, alasan setuju akan kebijakan tersebut dikarenakan mendukung program pemerintah daerah, terlebih di bulan suci Ramadan 1444 Hijriah.

"Ya kita setuju ini dijadikan pasar beduk walaupun angkot kami tidak bisa melewati rute ini saat menjelang buka puasa," jelasnya.

Jho menuturkan, pengalihan rute angkutan kota Lemabang - Ampera juga terjadi saat Pedestarian Sekanak Lambidaro aktif setiap hari Sabtu - Minggu malam.

BACA JUGA: Pedagang Bunga Mendapatkan Penghasilan Berlipat dari Peziarah Saat Menyambut Bulan Ramadhan

"Ya kita setuju, saat pedestarian aktif juga kita mengikuti kebijakan, apalagi untuk pasar beduk Ramadan ini," tuturnya.

Kendati demikian Jho berharap, dengan adanya pasar beduk di Pedestarian Sekanak Lambidaro, Jl Radial, tetap ada minat masyarakat menggunakan angkot.

"Kita berharap masyarakat tetap naik angkot di sekitar Pedestarian Sekanak Lambidaro. Walaupun rutenya berubah tapi setidaknya bisa mangantarkan masyarakat sekitar ke rute tujuannya,” harap Jho.

Jho juga mengharapkan dengan adanya pasar beduk, masyarakat yang naik angkot bertambah ramai. Terutama bagi masyarakat yang inin ke pasar beduk. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: