Polres Lubuklinggau Tangkap Empat Mucikari, Jajakan PSK Dibawah Umur

Polres Lubuklinggau Tangkap Empat Mucikari, Jajakan PSK Dibawah Umur

Tersangka Mami (17) saat memberikan keterangan di Polres Lubuklinggau, Senin (1/8).--

SUMEKS.CO, LUBUKLINGGAU – Empat mucikari prostisusi online berhasil diamankan Polres Lubuklinggau. Salah satunya remaja perempuan.

Tersangka yang diamankan, Mami (17) bukan nama sebenarnya, warga Jl Kenanga II Kelurahan Batu Urip Kecamatan Lubuklinggau Utara II Kota Lubuklinggau.

Kemudian, Sultan Handika (21) warga Jl Gunung Sari Rt 3 Kelurahan Karya Bakti Kecamatan Lubuklinggau Timur II.

Sanudin alias Udin (22) warga Dusun I RT.5 Desa Megang Sakti III Kecamatana Megang Sakti Kabupaten Musi Rawas.

BACA JUGA:Mbong, Tersangka Penusukan Honorer Dishub Lubuklinggau Ditangkap

Selanjutnya, Beni Setiawan (24) warga Jl Lawu Rt.2 Kelurahan Karya Bakti Kecamatan Lubuklinggau Timur II Kota Lubuklinggau.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi didampingi Kasat Reskrim AKP M Romi kepada pers Senin (1/8/2022) menjelaskan, tersangka ditangkap dalam patroli siber yang dilakukan petugas.

“Mereka ini menggunakan aplikasi chating, melakukan transaksi. Kemudian anggota melakukan penggerebekan,” jelas Harissandi. 

Penggerebekan dilakukan Sabtu (30/7) malam hingga Minggu (31/7/2022) dinihari di Hotel Arwana. Petugas berhasil mengamankan keempat tersangka.

BACA JUGA:Oknun Guru Ngaji di Lubuklinggau Diduga Sodomi Murid

 “Perempuan yang mereka jual sebagai pekerja seks komersial (PKS) ada tujuh orang, dengan usia rentang 14 hingga 17 tahun,” kata Kapolres.

Para tersangka ini dijelaskan Kapolres diancam dengan pasal 83 Jo Pasal 76F UU No. 35 Thn 2014 tentang perubahan atas UU No. 23 Thn 2002 tentang Perlindungan anak Sub Pasal 297 KUHP dan Pasal 296 KUHP dan atau Pasal 506 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. 

Sementara Mami (17) mengakui menjual gadis lainnya menjadi pekerja seks komersial (PSK).

Dia sama sekali tidak menjual diri. Sebaliknya menjadi mucikari jika ada yang mau menjual diri, dan juga jika ada lelaki hidung belang yang mencari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: