Kenang Jasa Pahlawan Dalam Rangka Hari Pengayoman Ke-79, Lapas Muara Beliti Gelar Upacara Tabur Bunga

Kenang Jasa Pahlawan Dalam Rangka Hari Pengayoman Ke-79, Lapas Muara Beliti Gelar Upacara Tabur Bunga

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, di bawah naungan Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan, melaksanakan kegiatan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Patria Bukit Sulap Kota Lubuklinggau.--

MUARA BELITI, SUMEKS.CO - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, di bawah naungan Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan, melaksanakan kegiatan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Patria Bukit Sulap Kota Lubuklinggau.

Acara ini diikuti oleh beberapa Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang berada di sekitar wilayah Kota Lubuklinggau, yaitu Lapas Kelas IIA Lubuklinggau, Lapas Kelas III Surulangun, Lapas Kelas IIB Empat Lawang, dan Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti.

Upacara tabur bunga ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pengayoman ke-79 Tahun 2024, yang mengusung tema "Mengabdi untuk Negeri Menuju Indonesia Emas 2045."

Acara ini tidak hanya dihadiri oleh pejabat struktural dan jajaran pegawai, tetapi juga diramaikan oleh anggota Dharma Wanita Pemasyarakatan (DWP) dari Lapas.

BACA JUGA:Samsung Hadirkan Energy Score di Galaxy Watch7: Apa Itu dan Bagaimana Cara Kerjanya?

BACA JUGA:Vivo Y11 Hadir dengan Dual Kamera Belakang dan Desain Menarik yang Nyaman Digenggam

Dalam upacara tersebut, Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama, bertindak sebagai inspektur upacara.

Upacara dimulai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan serta mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di tugu makam pahlawan Patria Bukit Sulap sebagai simbol penghargaan dan penghormatan dari ASN Kemenkumham kepada para pahlawan bangsa Indonesia.

Tujuan dari peletakan karangan bunga ini adalah untuk menanamkan nilai-nilai perjuangan dan kerja keras kepada generasi penerus bangsa.

BACA JUGA:Kata Denny Darko, Kalau Timnas Indonesia Mau Lolos Piala Dunia 2026 Harus Lakukan Ini: Sangat Mungkin Didapat!

BACA JUGA:Terjadi Lagi, Tahanan Kejaksaan Meninggal Dunia di Dalam Sel Rutan Pakjo Palembang

Setelah itu, kegiatan diakhiri dengan prosesi tabur bunga di atas pusara para pejuang bangsa. Upacara yang penuh khidmat ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk mengingat dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia.

Ronald Heru Praptama, selaku Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekadar mengenang jasa para pahlawan pendiri bangsa dan pejuang kemerdekaan, tetapi juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dalam diri para petugas Lapas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: