Progres Mencapai 85 Persen, Kantor Unit Kerja Keimigrasian Lubuklinggau Segera Beroperasi

Progres Mencapai 85 Persen, Kantor Unit Kerja Keimigrasian Lubuklinggau Segera Beroperasi

--

LUBUKLINGGAU, SUMEKS.CO - Kantor Unit Kerja Keimigrasian (UKK) Kantor Imigrasi Muara Enim di kota Lubuklinggau segera beroperasi, hal tersebut usai ditandatanganinya prasasti UKK Lubuklinggau tersebut oleh Walikota Lubuklinggau, H. SN. Prana Putra Sohe Jumat 15 September 2023 di Lubuklinggau. 

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Divisi Keimigrasian, Herdaus yang mewakili Kakanwil Kemenkumham Sumsel, dan juga Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim, Misnan. 

Kegiatan ini juga dirangkaikan beberapa kegiatan menjelang berakhirnya masa tugas Walikota Lubuklinggau per 18 September mendatang, diantaranya, rapat koordinasi berkaitan dengan laporan pertanggung Walikota bersama Wakil Walikota kepada seluruh elemen masyarakat, Penandatangan Prasasti Gedung Basarnas, Gedung Sekretariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia dan GP Ansor, Mess Perwakilan Pemerintah Kota Lubuklinggau, dan Gedung Bersama Insan Pendidikan. 

Walikota Lubuklinggau mengawali sambutannya menyampaikan perihal visinya membawa Lubuklinggau terwujudnya kota Lubuklinggau menjadi kota metropolis yang madani, lalu ia menyampaikan misi-misi yang telah dijalankan yakni Mewujudkan Sumber Daya Manusia yang Berakhlak, Berkualitas dan Berkarakter.

BACA JUGA:Skutik Suzuki Swish 125 Siap Saingi Honda Beat, Tampilan Sporty dan Mesin Berani Diuji

Kemudian meningkatkan daya saing ekonomi dan kesejahteraan sosial, meningkatkan infrastruktur daerah yang berwawasan lingkungan, serta meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik. 

Prana Putra Sohe mengatakan inilah persembahan pemerintahan dimasanya untuk masyarakat Lubuklinggau. 

"Dengan adanya unit kerja keimigrasian di kota Lubuklinggau, masyarakat Lubuklinggau tidak perlu jauh-jauh lagi ke Palembang atau Muara Enim untuk melakukan pembuatan paspor serta akan dipermudah juga dengan hadirnya layanan e-paspor,” harap Prana Putra.

Sementara itu, Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Kota Lubuklinggau, bapak H Taufik menjelaskan bahwa pembangunan gedung UKK Kota Lubuklinggau sudah mencapai 85% dan akan diresmikan sebelum tanggal 18 September 2023.

BACA JUGA:Dijadwalkan Dilantik Sebagai Pj Wali Kota Palembang, Ratu Dewa Tetap Jalankan Aktivitas

“Bangunan gedung akan selesai di bulan Desember 2023 dan direncanakan sudah beroperasional 2024, untuk pembangunan rumah dinas dan mess bagi pegawai akan mulai juga pembangunannya di tahun 2024,” ujarnya.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, Ilham Djaya menyebut di masa Kepemimpinan Walikota, Lubuklinggau memiliki banyak perubahan dan kemajuan, Ia berterimakasih atas kerjasama yang baik, khususnya dalam mewujudkan pembangunan UKK Lubuklinggau. 

Disamping itu, Kakanwil Ilham Djaya meyakini dengan kehadiran Imigrasi di Lubuklinggau akan memberikan dampak besar bagi wilayah setempat.

“Melihat potensi Kota Lubuklinggau dan Kabupaten di sekitarnya maka dengan adanya UKK Keimigrasian ini masyarakat tidak perlu jauh-jauh lagi untuk pelayanan paspor, semoga dalam waktu dekat UKK Lubuklinggau segera bisa beroperasi, melakukan pelayanan,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: