DPRD OKU Sampaikan Surat Usulan Penunjukan Pj Bupati ke Kemendagri

DPRD OKU Sampaikan Surat Usulan Penunjukan Pj Bupati ke Kemendagri

--

SUMEKS.CO, BATURAJA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menyampaikan surat secara langsung ke Kementrian Dalam Negri (Kemendagri) terkait usulan penunjukan Pj Bupati OKU.

Kedatangan pimpinan dan anggota DPRD OKU ke gedung Kemendagri digelar melalui kegiatan Kunjungan Kerja Pimpinan dan anggota DPRD OKU didampingi Sekretariat DPRD OKU dan diterima oleh Ditjen Otda Kemendagri R Hendi Nur Kusuma SSTP MA. Rabu (8/6/22).

Dikesempatan itu, Ketua DPRD OKU, Ir H Marjito Bachri mengatakan. Kedatangan pihaknya ke Kementrian Dalam Negri untuk meminta kejelasan terkait kapan dan siapa yang akan ditunjuk sebagai Pj Bupati OKU. Serta menyampaikan surat DPRD OKU terkait usul penetapan Pj Bupati OKU. Dana dalam surat tersebut terlampir sedikitnya 18 poin permasalah yang dihadapi oleh Kabupaten OKU jika tidak segera ditunjuknya Pj Bupati.

 

“Pada Hari ini kami hadir guna meminta segera di tunjuk nya Pj Bupati OKU, siapapun orang nya, karena dengan tidak ditunjuknya Pj Bupati setidaknya terdapat banyak persoalan yang menyangkut tatakelola pemerintahan. Banyak permasalahan yang di hadapai di Kabupaten OKU diantaranya tertunda nya pelantikan ASN PPPK, kenaikan pangkat ASN serta pembayaran uang Pensiun Bagi ASN yang telah pensiun,” kata Ketua DPRD OKU.


Marjito menyampaikan harapan masyarakat OKU yang sudah menjadi keluh kesah atas beberapa problem kepemerintahan yang yang sudah di rangkum dalam surat resmi kepada Kementrian Dalam Negeri.

Disela-sela dialog tersebut, Ketua DPRD OKU menerima kabar gembira bahwa per-tanggal 8 Juni 2022, Kemendagri telah menerima surat secara elektronik dari Gubernur Sumatera Selatan perihal usulan 3 ( tiga ) nama calon Pj Bupati OKU.

Mengenai Calon yang diusulkan oleh Gubernur Sumsel, Direktur Otonomi Khusus Daerah Kemendagri yang di wakili oleh Bapak Hendri telah menyampaikan Kepada Ketua DPRD OKU

“Alhamdulillah kami telah diperlihatkan 3 (tiga) calon Pj Bupati OKU yang di usulkan oleh Gubernur Sumsel” Saat media ini menanyakan nama nama tersebut, Ketua DPRD memberikan Bocoran yaitu 1 (Satu )orang Pejabat Perempuan dan 2 (Dua ) orang Pejabat laki -laki. Kami berharap agar Pj Bupati OKU segera di tetapkan sehingga urusan administrasi di OKU tidak terkendala lagi,” tutupnya.(ril)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: