Syaifudin Abubakar: Politik Sebagai Jalan untuk Sejahterakan Masyarakat

Syaifudin Abubakar: Politik Sebagai Jalan untuk Sejahterakan Masyarakat

--

SUMEKS.CO, BATURAJA - Ir H Syaifudin Abubakar, Legislator asal Partai Bulan Bintang (PBB) ini merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) periode 2014-2019 yang mendapatkan amanah dari masyarakat untuk menyampaikan, dan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Bagi dirinya, melalui politiklah keinginan untuk berbuat baik kepada masyarakat dapat terlaksana, terlebih duduk sebagai anggota DPRD OKU dari partai PBB.

Saat ini, pria kelahiran Baturaja 6 Mei 1963 ini mengaku mempunyai mimpi untuk dapat menjalankan amanat masyarakat terlebih masyarakat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Satu Kecamatan Baturaja Timur. Menurutnya, berpolitik itu tujuannya hanya satu, untuk mensejahterakan masyarakat.

Suami dari mantan anggota DPRD OKU periode 2009-2014, Ir Hj Lindawati ini terjun di kancah perpolitikan sejak tahun 2004.

Tertular dari karir politik yang cemerlang sang istrilah, Ir H Syaifudin memulai langkah sabagai Politikus yang mana kala itu jabatan di partai pertama baginya ditunjuk sebagai Ketua PAC PBB Kecamatan Baturaja Timur.

Berawal dari sinilah mimpi Ir H Syaifudin untuk menjadikan politik sebagai alat untuk mencapai tujuannya yaitu mensejahterakan masyarakat bermula.

Karir politik ayah dua anak yang beralamat di Jl Dr Sutomo Nomor 248 RT 02 RW 01 Kelurahan Sukajadi Kecamatan Baturaja Timur ini terus mengalami kemajuan. Banyak pelajaran yang didapat selama merintis karir politik bersama PBB. Bahkan pada tahun 2009, dirinya menjabat sebagai wakil ketua DPC PBB Kabupaten OKU.

Pria yang mengaku sangat menyukai olahraga Badminton ini merasakan bahwa visi dan misi partai memiliki kejelasan dan selaras dengan apa yang dicita-citakannya yaitu mensejahterakan masyarakat, sesuai dengan apa yang sudah tertuang dalam visi dan misi paratai yaitu mensejahterakan masyarakat dan umat Islam yang dilandasai dengan rasa keadilan bagi seluruh raknyat Indonesia.

Tepatnya di tahun 2014, Ir H Syaifudin memantapkan dirinya untuk ikut dalam pesta Demokrasi pemilihan Legeslatif (Pileg), dengan semangat perjuangan untuk mensejahterakan masyarakat serta dorongan kuat dari pihak keluarga dan masyarakat sekitar membuat dirinya semakin bersemangat dan yakin untuk menuju kursi Legeslatif melalui Pileg 2014.

Hingga ahirnya, berkat dukungan masyarakat dan doa keluarga telah menghantarkan dirinya sebagai salah satu dari 35 orang anggota DPRD OKU untuk masa jabatan 2014-2019 dan duduk di Komisi I sebagai Komisi yang membidangi masalah Pemerintahan, Hukum, dan Sosial masyarakat.

Berlatar belakang sebagai kontraktor, Ir H Syaifudin sangat memperhatikan kebijakan Pemerintah OKU dalam melaksanakan roda pembangunan, terlebih kebijakan yang memiliki arah untuk mensejahterakan masyarakat.

Untuk itulah sebagai bentuk kebijakan Pemerintah yang berbentuk pada pembangunan Infrastruktur menjadi perhatian khusus bagi dirinya, setiap pembangunan harus berdasarkan kebutuhan masyarakat, sehingga jalannya pembangunan hendaknya lebih mengutamakan kualitas agar dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Tidak hanya dari segi pembangunan infrastruktur saja yang menjadi perhatiannya, pelayanan pemerintah daerah kepada masyarakat OKU juga tak kalah pentingnnya untuk diperhatikan agar dapat memberikan pelayanan yang memuaskan bagi masyarakat.

Dikatakan, Pemerintah saat ini harus memberikan pelayanan yang ramah, mudah, cepat, dan tanggap kepada masyarakat, mengingat banyak keluhan yang diterimanya dari masyarakat terkait pelayanan Pemerintah yang kurang maksimal serta panjangnya birokrasi yang menyulitkan masyarakat untuk berurusan.

Untuk itulah dirinya akan memperjuangkan dan mengedepankan kesejahteraan masyarakat. (HARISON).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: