ASN Terima Gaji Ke 13, Cik Ujang Harapkan Perekonomian Lahat Berputar

ASN Terima Gaji Ke 13, Cik Ujang Harapkan Perekonomian Lahat Berputar

Bupati Lahat Cik Ujang. Foto : agustriawan/sumeks.co --

SUMEKS.CO, LAHAT - Dalam beberapa hari ke depan, dijadwalkan gaji ke 13 bagi ASN baik PNS dan PPPK Non Guru termasuk DPRD dan Bupati-Wabup Lahat bakal cair.

Dengan adanya penerimaan gaji ke 13 ini diharapkan bisa dimanfaatkan sebaik- baiknya. Apalagi momen perayaan Iduladha dan tahun ajaran baru bagi anak sekolah.

Bupati Lahat Cik Ujang SH mengungkapkan, penggunaan dana yang didapat dilakukan dengan cermat dan bijak. Selain itu bisa menghidupkan perekonomian masyarakat Lahat.

BACA JUGA:Cik Ujang : Berikan Kritik Membangun

"Bukan hanya gaji ke 13, kita juga mendorong agar seluruh SKPD juga lebih gesit untuk menyiapkan pencairan TPP. Bila berkas sudah lengkap, maka pada bulan ini bukan hanya gaji ke 13 tapi juga TPP bakal cair," bebernya.

Namun begitu, dirinya menegaskan agar ASN baik PNS dan PPPK bekerja dengan baik demi Kabupaten Lahat agar Bercahaya. Lalu dirinya berpesan agar ASN di Lahat juga lebih kreatif dan inovatof.

"Jika ada tugas segera selesaikan. Jangan hanya menunggu. Apalagi malas-malasan, padahal pemerintah sudah memberikan gaji ke13 dan TPP," sambungnya.

BACA JUGA:Harlah NU, Ribuan Warga Padati Pendopoan Bupati Lahat

Sementara, untuk jumlah penerima gaji ke 13 sebanyak Rp 27.835.637.994 untuk 6141 penerima yakni Bupati- Wakil Bupati Lahat, pimpinan DPRD dan anggota serta ASN PNS dan PPPK Non Guru, di Kabupaten Lahat.

Selain itu, sebanyak 643 PPPK guru SD dan SMP yang dilantik beberapa waktu lalu sudah menerima gaji perdana awal Juli ini.

Untuk itu, agar PPPK Guru  memberikan pengabdian dan karya sebagai guru, sesuai dengan perjanjian kerja yang telah ditandatangangi.(gti) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: