WOW! Lahat Terbaik Nasional Sebagai Pemerintah Daerah dengan Formasi PPPK Terbaik

WOW! Lahat Terbaik Nasional Sebagai Pemerintah Daerah dengan Formasi PPPK Terbaik

Pemerintah Kabupaten Lahat berhasil meraih penghargaan terbaik nasional sebagai pemerintah daerah dengan formasi PPPK terbaik.--

LAHAT, SUMEKS.CO - Luar biasa! Pemerintah Kabupaten LAHAT berhasil meraih penghargaan terbaik nasional sebagai pemerintah daerah dengan formasi PPPK terbaik.

Penghargaan ini dari Kementerian Kesehatan RI. Patut menjadi kebanggaan Kabupaten Lahat berhasil meraih peringkat 1 nasional. 

Bupati Lahat H Cik UJANG dinilai telah mensukseskan salah satu dari 6 pilar transformasi kesehatan, yaitu di bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Kesehatan. 

Sepanjang menjabat Bupati Lahat H Cik Ujang telah membuat kebijakan mendukung peningkatan kesehatan bagi masyarakat di Kabupaten Lahat. Kebijakan dimaksud dengan melalui peningkatan kuantitas maupun kualitas tenaga kesehatan. 

BACA JUGA:Wabup Ardhani Lepas 517 Atlet Berlaga di Porprov Lahat

Peningkatan kuantitas melalui kebijakan penerimaan tenaga kesehatan. Bahkan di tahun 2023 ini Kabupaten Lahat akan menerima 1.654 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga kesehatan. 

Perekrutan ribuan PPPK tenaga kesehatan ini bertujuan untuk dapat menjangkau pelayanan kesehatan kepada masyarakat. 

Peningkatan kuantitas tenaga kesehatan, melalui peningkatan dan pengembangan kemampuan, baik melalui jenjang pendidikan yang lebih tinggi maupun melalui bimtek atau diklat. 

Bupati Lahat mendapat penghargaan dalam Upaya mendukung transformasi SDM Kesehatan dari Menteri Kesehatan RI. 

Menariknya, Bupati Lahat H Cik Ujang adalah satu dari tiga kepala daerah di Indonesia yg menerima penghargaan tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: