Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023 di Kabupaten Lahat Berjalan Khidmad

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023 di Kabupaten Lahat Berjalan Khidmad

Pemerintah Kabupaten Lahat melaksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023 di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Lahat. --

LAHAT, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten Lahat melaksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023 di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Lahat. Upacara tersebut bertindak selaku pembina upacara Bupati Lahat H. Cik Ujang, SH.

Upacara diikuti oleh seluruh jajaran pemerintahan Kabupaten Lahat, TNI/Polri, pelajar, mahasiswa, dan organisasi kepemudaan. Dalam upacara tersebut, Bupati Lahat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI.

Dalam sambutannya, Menteri Pemuda dan Olahraga RI menyampaikan bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928.

Sumpah Pemuda yang dicetuskan pada tanggal 28 Oktober 1928 merupakan tonggak sejarah penting bagi bangsa Indonesia.

BACA JUGA: Bupati Lahat Sambut Baik Rencana Lintas Alumni SMP Negeri 5 Lahat

Sumpah Pemuda melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.

Bupati Lahat H. Cik Ujang, SH dalam amanatnya menyampaikan bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini mengusung tema "Bersama Majukan Indonesia". Tema ini bermakna bahwa pemuda harus menjadi agen perubahan dan pelopor pembangunan bangsa.

Bupati Lahat mengajak seluruh pemuda Kabupaten Lahat untuk bersama-sama berkontribusi dalam memajukan bangsa Indonesia.

Pemuda harus menjadi agen perubahan yang kreatif, inovatif, dan berjiwa entrepreneur. Pemuda juga harus menjadi pelopor pembangunan yang berintegritas dan bermoral.

BACA JUGA:Cik Ujang Hadiri Rakor Kahutla Provinsi Sumsel

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023 di Kabupaten Lahat diakhiri dengan pemberian penghargaan kepada para pelajar dan pemuda yang berprestasi dalam berbagai bidang.

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kabupaten Lahat merupakan momentum penting untuk mengingatkan seluruh pemuda akan pentingnya semangat persatuan dan kesatuan dalam membangun bangsa.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: