15 Desain Rumah Tanpa Pagar Ala Eropa, Keindahannya Tak Bisa Ditutupi

15 Desain Rumah Tanpa Pagar Ala Eropa, Keindahannya Tak Bisa Ditutupi

Berikut desain rumah tanpa pagar yang bisa menjadi inspirasi dalam menata hunian agar lebih menarik.--

SUMEKS.CO - Keberadaan rumah tanpa pagar masih asing di Indonesia. Meski konsep tanpa pagar sudah umum, bahkan paling banyak diminati di negara-negara Eropa dan Amerika Serikat. 

Lalu bagaimana bila di Indonesia diterapkan rumah ala-ala Eropa ini? Tentu saja ada nilai plus dan minusnya. Apalagi rumah tanpa pagar masih sangat jarang ditemui di Indonesia. 

Sisi positif rumah tanpa pagar ini akan telihat lebih rapi. Apalagi ditambah dengan taman bunga yang membuat keindahan rumah ini tidak dapat tutupi. 

Rumah tanpa pagar juga akan membuat hunian tampak luas. Hunian tanpa pagar tidak akan menghambat pandangan dari luar, eksterior rumah akan tampak jelas. 

BACA JUGA:6 Tips Desain Kursi Retro Terbaru Tahun 2023, Bangkitkan Nuansa Vintage Rumah Impian Anda

Namun, rumah tanpa pagar juga memiliki nilai minus, seperti kurangnya privasi. Tetangga atau pun orang lain bisa dengan leluasa melihat kondisi rumah kita. 

Tingkat keamanan rumah model ini dipastikan tidak maksimal. Sebab siapa saja bisa masuk ke perkarangan rumah. Bahkan, anak-anak bisa keluar masuk perkarangan, yang tentunya cukup berbahaya. 

Meski memiliki nilai plus minus, rumah tanpa pagar wajib menjadi bahan pikiranmu. Berikut desain rumah tanpa pagar yang bisa menjadi inspirasi dalam menata hunian agar lebih menarik. 

1. Rumah dengan Rooftop

BACA JUGA:Dijamin Beda! 5 Cara Membuat Taman Dalam Rumah Minimalis, Indahnya Bagai di Negeri Kayangan

Desain ini cocok diaplikasikan pada hunian yang menempati lahan terbatas. Praktis tidak ada pagar yang membatasinya. 

Bahkan, pemilik rumah bisa keluar masuk tanpa kesulitan. Untuk menambah kenyamanan, rumah ini dibuatkan rooftop. Area ini dijadikan sebagai solusi untuk tempat bersantai, berkebun hingga olahraga.

2. Tambahkan Tangga Unik

Ketika halamannya cukup luas, tidak ada salahnya untuk mendesain halaman depan dengan menambahkan taman dan tangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: