RSP Tipe D Tanjung Tebat Siap Beroperasi, Bupati Lahat Bangga

RSP Tipe D Tanjung Tebat Siap Beroperasi, Bupati Lahat Bangga

Bupati Lahat H. Cik Ujang SH bersama OPD terkait menyambangi Rumah Sakit Pratama (RSP) Tipe D di kecamatan Tanjung Tebat, Kabupaten Lahat, Selasa 29 Agustus 2023.--

LAHAT, SUMEKS.CO - Bupati Lahat H. Cik Ujang SH bersama OPD terkait menyambangi Rumah Sakit Pratama (RSP) Tipe D di kecamatan Tanjung Tebat, Kabupaten Lahat, Selasa 29 Agustus 2023.

Kunjungan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan RSP Tipe D tersebut dalam melayani masyarakat.

Dalam kunjungannya, Bupati Lahat didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas PUPR, dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu. Mereka diterima oleh Direktur RSP Tipe D Tanjung Tebat, dr. Edy Kurniawan SP. OG.

Bupati Lahat H. Cik Ujang SH mengaku cukup puas atas pembangunan RSP Tipe D yang telah rampung dikerjakan. Ia mengatakan bahwa pembangunan rumah sakit ini merupakan bantuan dari Gubernur Sumsel H. Herman Deru untuk kepentingan masyarakat khususnya Kecamatan Tanjung Tebat dan sekitarnya.

BACA JUGA:Manajemen SFC Resmi Pecat Coach Yoyo Sebagai Pelatih, Ini Pesannya untuk Pelatih Baru

“Alhamdulillah, Rumah Sakit Pratama Tipe D ini telah memiliki fasilitas yang mumpuni dari Poli Bidan, Ruang IGD, Ruang Operasi, dan berbagai fasilitas penunjang kesehatan lainnya yang bisa dirasakan oleh masyarakat Tanjung Tebat dan sekitarnya,” ujar Bupati Lahat.

Bupati Lahat juga berharap agar RSP Tipe D Tanjung Tebat dapat segera diresmikan dan beroperasi sehingga dapat melayani masyarakat dengan optimal.

“Insyaallah, kalau tidak ada halangan, pak Gubernur Sumsel akan meresmikan Rumah Sakit Pratama Tipe D di kecamatan Tanjung Tebat, Kabupaten Lahat ini,” pungkas Bupati Lahat.

Sementara itu, Direktur RSP Tipe D Tanjung Tebat Dr. Edy Kurniawan SP. OG mengaku bahwa fasilitas yang diberikan oleh RS ini sudah sangat layak.

BACA JUGA:Bupati Lahat Ajak Masyarakat Desa Kerung Jaga Kerukunan dan Ibadah

Ia mengatakan bahwa standar alat kesehatan dan beberapa alat penunjang lainnya sudah masuk kategori standar Internasional.

“Alat di ruang operasi disini sudah berstandar internasional, sehingga dapat memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat,” ujar Direktur RSP Tipe D Tanjung Tebat.

Diharapkan dengan beroperasinya RSP Tipe D Tanjung Tebat ini dapat meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan kesehatan, khususnya di wilayah Kecamatan Tanjung Tebat dan sekitarnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: