Bupati Lahat Jadi Mahasiswa Unsela, Ini Jurusan yang Diambil

Bupati Lahat Jadi Mahasiswa Unsela, Ini Jurusan yang Diambil

Bupati Lahat H Cik Ujang SH resmi menjadi mahasiswa Universitas Serelo Lahat.--

LAHAT, SUMEKS.CO - Bupati Lahat H Cik Ujang SH resmi menjadi mahasiswa Universitas Serelo Lahat (Unsela). Bahkan, Cik Ujang mulai mengikuti perkuliahan, Jumat 6 September 2023.

Cik Ujang menjadi pendaftar pertama sebagai mahasiswa Unsela. Orang nomor satu di Kabupaten Lahat itu memilih Sosial Ekonomi dan Pertanian. 

Sama seperti mahasiswa umumnya, Cik Ujang pun mengikuti perkuliahan di kampus Unsela. Bahkan, Cik Ujang bergabung bersama mahasiswa lain. 

Cik Ujang duduk di bangku paling depan. Tak hanya itu, Ia juga langsung langsung tanya jawab dengan dosen.

BACA JUGA: Cik Ujang Terima Audensi Finalis BGSS Lahat, Ingatkan Tentang Ini

Cik Ujang mengakui merasa bersyukur bisa kembali menempuh pendidikan. Baginya, mengenyam pendidikan itu sangat penting untuk pengetahuan dan modal dalam menjalani kehidupan

Perihal kesibukan sebagai Bupati Lahat, Cik Ujang mengungkapkan harus bisa pandai membagi waktu. Sehingga tetap bisa menjalankan kewajiban sebagai kepala daerah dan mahasiswa. 

Unsela sendiri merupakan universitas pertama di Lahat yang sebelumnya merupakan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Serelo Lahat.

Unsela saat ini telah memiliki enam jurusan, yakni Ekonomi Management dan Magister Management, Teknik Informatika, Sistem Informatika, Bisnis Digital, juga jurusan Sosial Ekonomi dan Pertanian.

BACA JUGA:Cik Ujang Minta Duta Pariwisata Promosikan Lahat

Cik Ujang mengungkapkan, Yayasan Serelo Lahat bukan nama baru. Tapi saat ini sudah berkembang dari sekolah tinggi menjadi universitas. 

Harapan kedepan, dengan adanya Unsela, terselenggara wadah pendidikan yang ekslusif, yang bisa mengeluarkan angkatan kerja, untuk menghadapi tantangan dunia kerja saat ini. 

"Untuk mengentaskan kemiskinan di Lahat, salah satunya dengan jalur pendidikan. Kalau anak-anak, adek-adek kita sudah mengenyam pendidikan, Insyallah kita punya bekal untuk bersaing dengan daerah lain. Jangan takut untuk bersaing," kata Cik Ujang. 

Sementara, Ketua Yayasan Pendidikan Serelo Lahat, H Fahri Hamzah SE menuturkan, terbentuknya Unsela ini merupakan penghargaan dan harapan para pendiri sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: