Dua Bulan 3 Kali Kasus Pembunuhan Terjadi di Lahat, Pelaku Berhasil Dibekuk, Kapolres: Ibarat 'Sumbu Pendek'

Dua Bulan 3 Kali Kasus Pembunuhan Terjadi di Lahat, Pelaku Berhasil Dibekuk, Kapolres: Ibarat 'Sumbu Pendek'

Tiga pelaku pembunuhan terjadi dalam waktu dua bulan diringkus Polres Lahat. Kapolres ibaratkan ketiga tersangka "sumbu pendek". -Foto: agustriawan/sumeks.co-

"Kasus-kasus pembunuhan ini, yang diketahui terjadi karena kemarahan dan kekesalan pribadi para pelaku, menambah beban masalah sosial di daerah tersebut. Ibaratnya sumbu pendek, karena emosi malah menambah masalah," kata Kapolres Lahat AKBP God Parlasro Sinaga di Mapolres Lahat, Selasa 16 Juli 2024.

Ketiga tersangka berhasil ditangkap  Satreskrim Polres Lahat bersama anggota Polsek Jajaran. Serta atas bantuan dari masyarakat yang menginformasikan kejadian serta para pelaku. 

BACA JUGA: Polisi Sebut Otak Pelaku Pembunuhan Pegawai Koperasi 2 Kali Hampir Lolos saat Akan Ditangkap di Padang

BACA JUGA:Otak Pelaku Pembunuhan Sebut Tak Sengaja Habisi Nyawa Wiwit Usai Terlibat Pertengkaran dengan Kekasihnya

"Kami imbau kepada masyarakat agar menghadapi masalah dengan kepala dingin, serta melakukan musyawarah. Kami juga akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah, agar bisa memberikan sosialisasi dan masukan kepada pada masyarakat agar jangan mudah emosi," tegas Kapolres.

Sambungnya, bahwa koordinasi dengan pemerintah daerah bertujuan untuk memastikan masyarakat tetap tenang dan tidak terprovokasi. 

"Kami akan bekerja sama dengan pihak pemerintah untuk memberikan informasi yang jelas dan mendidik warga tentang pentingnya menjaga ketenangan dan tidak mengambil tindakan balas dendam," tambahnya.

Polres Lahat juga mengingatkan masyarakat agar tidak mudah terpengaruh oleh emosi yang dapat memicu tindakan yang tidak diinginkan. Langkah ini diharapkan dapat membantu mengurangi ketegangan sosial dan memastikan keamanan di komunitas.

BACA JUGA:Warga Maskarebet Gempar, Ada Mayat Korban Pembunuhan Diduga Pekerja Koperasi yang Dilaporkan Menghilang

BACA JUGA:Polisi Akan Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Pegawai Koperasi yang Dibunuh dan Dicor Semen

Dengan penanganan yang tepat dan kerja sama antara aparat keamanan dan pemerintah daerah, diharapkan situasi di Lahat dapat kembali kondusif dan mencegah terjadinya insiden serupa di masa depan.(gti)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: