Sensasi Kopi di Tepi Sungai: Ogan Komering Ilir Pecahkan Rekor MURI Minum Kopi Serentak!

Sensasi Kopi di Tepi Sungai: Ogan Komering Ilir Pecahkan Rekor MURI Minum Kopi Serentak!

Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) turut memeriahkan dan menyukseskan pemecahan rekor MURI Gerakan Minum Kopi di Pinggir Sungai Secara Serentak se Provinsi Sumatera Selatan yang diadakan pada tanggal 13 Juli 2024.--

Sebagai salah satu daerah penghasil kopi utama di Sumatera Selatan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) turut berpartisipasi aktif dalam acara ini.

Partisipasi OKI menunjukkan komitmen daerahnya untuk meningkatkan ekonomi lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:Ribuan Undangan Hadiri Pernikahan Putri Pimpinan Ponpes Muqimus Sunnah

BACA JUGA:Ada Apa dengan Tim Palembang Bank Sumsel Babel (PBS) di Penghujung Proliga 2024?

"Produksi kopi sumatera selatan ini memang harus diangkat ke permukaan, kegiatan hari ini yang digagas oleh Kadin Indonesia bekerjasama dengan Pemprov Sumsel serta seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota se Sumsel sangat bernilai positif untuk memperkenalkan Kopi Sumsel di Tingkat Nasional bahkan Internasional" Ujar Pj Bupati OKI melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Alexsander Bastomi, SP., M.Si dalam sambutannya pada acara minum kopi serentak yang diadakan di pinggiran sungai Komering Kayuagung, Sabtu 13 Juli 2024 sore.

Alex mengatakan, kualitas kopi Sumatera Selatan yang tidak kalah dengan kopi daerah lain, bahkan memiliki cita rasa khas, diperkuat dengan pemecahan rekor MURI Gerakan Minum Kopi di Pinggir Sungai Secara Serentak se Provinsi Sumatera Selatan.

"Kopi sumsel tidak kalah dengan kopi-kopi lainnya, untuk itu perlu kita dukung bersama gerakan ini sebagai kampanye mempromosikan kopi sumsel lebih luas lagi," sambungnya.

BACA JUGA:Bocah 14 Tahun Tenggelam Terbawa Arus Sungai Musi Bawah Jembatan Ampera

BACA JUGA:Viral Video Perampok Toko Emas di Bangka Selatan, Santai Pecahkan Kaca Sambil Raup Emas dan Acungkan Pistol

Dukungan pemerintah terhadap petani kopi di Sumatera Selatan, khususnya di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), sejalan dengan komitmen pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan mengembangkan sektor kopi di daerah ini.

"Pemerintah akan selalu mendukung para petani-petani kopi khususnya di kabupaten Ogan Komering Ilir, sebagai bagian dari sumatera selatan mari kita promosikan bersama secara masif agar UMKM yang ada di OKI dan Sumsel pada umumnya akan semakin berkembang dan tentunya membawa kesejahteraan bagi masyarakat," pungkas Alex.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: