Ratusan Jemaah Masjid Al Mustanir Jakabaring Laksanakan Shalat Iduladha 1445 Hijriah Lebih Awal

Ratusan Jemaah Masjid Al Mustanir Jakabaring Laksanakan Shalat Iduladha 1445 Hijriah Lebih Awal

Ratusan Jemaah Masjid Al Mustanir Jakabaring Laksanakan Shalat Iduladha 1445 Hijriah Lebih Awal--

PALEMBANG, SUMEKS.CO,- Pengurus Masjid Al Mustanir Palembang dan masyarakat sekitar, melakukan shalat Iduladha 1445 Hijriah satu hari lebih cepat yang ditetapkan oleh pemerintah, Ahad 16 Juni 2024.

Pelaksanan shalat Iduladha 1445 Hijriah dilaksanakan di pelataran parkir Masjid yang terletak di Jalan Noerdin Panji Jakabaring Palembang (samping Yayasan Ponpes Al Fadh).

Adapun ditunjuk sebagai Imam shalat Iduladha 1445 Hijriah yaitu Ustad Syahrul Musta'in S.Ag serta khatib shalat Iduladha 1445 Hijriah Ustad Apriyanto S.Pd.

Dari pantauan, pelaksanaan shalat Iduladha 1445 Hijriah ini yang lebih awal dari yang ditetapkan pemerintah yakni mengikuti pelaksanaan haji di Mekkah yang dimulai pukul 07.00 Wib pagi.

BACA JUGA:Ikuti Mekkah, Ratusan Jemaah Masjid Sulthanan Nashiran Ogan Ilir, Jalani Salat Iduladha Lebih Dulu

BACA JUGA:Jemaah Majelis Pecinta Quran di Maskerebet Palembang Gelar Salat Iduladha 1445 Hijriah Lebih Dulu

Dari khutbah shalat Iduladha yang disampaikan, Ustad Apriyanto S.Pd mengajak umat muslim khususnya untuk saling menghormati perbedaan pendapat termasuk perayaan Iduladha.

Selain itu, ia juga mengajak umat muslim di seluruh dunia untuk merapatkan barisan bersatu memerangi bentuk kedzaliman yang dilakukan para zionis Israel di Palestina.

"Bukan hanya itu saja, dengan khilafah kelak umat Islam ini mampu memimpin dunia setelah menyingkirkan dominasi negara barat di dunia dibawah aturan syariat Islam,"  ucap khatib sampaikan khutbah shalat Iduladha 1445 Hijriah.

Dilanjutkan dalam khutbahnya, sudah saatnya umat muslim diseluruh dunia mengakhiri derita dan mengembalikan tatanan kehidupan yang penuh berkah

BACA JUGA:Irfan Hakim Berkurban dengan 2 Jenis Sapi Asli Indonesia, Apa Saja?

BACA JUGA:Pasar Murah OKI Jelang Idul Adha: Bayar Rp70 Ribu Dapat Beras dan Minyak Goreng

Sementara itu, pengurus masjid Al Mustanir Palembang Ustad Syahrul Musta'in S.Ag mengatakan beberapa alasan perbedaan pelaksanaan shalat Iduladha yang dilaksanakan hari ini.

Pertama, sesuai dengan hadits nabi yang terjemahannya Haji Itu Adalah Wukuf di Arafah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: