Sehari Setelah Iduladha Rutan Polrestabes Palembang Ramai Dikunjungi Pembesuk

Sehari Setelah Iduladha Rutan Polrestabes Palembang Ramai Dikunjungi Pembesuk

Pembesuk keluarga di tahanan Polrestabes Palembang ramai setelah Iduladha.-Foto: Deni Kurniawan/sumeks.co -

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Puluhan hingga ratusan kerabat dan keluarga tahanan membeludak memenuhi ruang tunggu, di depan Rumah tahanan (Rutan) Sementara Polrestabes Palembang sehari setelah perayaan Iduladha 1445 Hijriah atau hari raya kurban, Selasa 18 Juni 2024.

Tujuan kebanyakan dari mereka selain  mengantarkan makanan juga ingin mengetahui kabar serta melepas rindu kepada salah satu anggota keluarga maupun kerabat mereka yang sedang menjalani masa hukuman di sel tahanan Polrestabes Palembang.

Pantauan SUMEKS.CO, keluarga tahanan terlihat mulai antre berbaris didepan sel tahanan untuk melakukan  registrasi besuk sejak Pukul 09.00 WIB pagi. 

Penjaga sel tahanan pun sigap memeriksa barang-barang dan makanan yang dibawa oleh keluarga para tahanan.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Besuk 6 Anak Buahnya yang Menderita Sakit saat Bertugas Pengamanan TPS dan Pemungutan Suara

BACA JUGA:Ikut Gelar Yasinan dan Tahlilan Bersama, Kombes Pol Supriadi Sempat Besuk Almarhum Agung Marlianto

Momen lebaran atau sehari setelah idul adha seperti sekarang ini, dari tahun ke tahun, biasanya memang ramai dikunjungi para keluarga yang ingin membesuk.

Oleh karena itu agar suasananya tetap tenang dan nyaman pihak Polrestabes Palembang telah menyiapkan kursi tunggu untuk para pengunjung. Bahkan kursi tunggu disediakan lebih banyak dari biasanya.

Sabirin (49), salah satu keluarga tahanan mengatakan ia bersama sang istri sudah sejak pagi tiba di Polrestabes Palembang untuk membesuk anak mereka yang sedang di tahan akibat terlibat kasus penyalahgunaan narkoba.

"Sejak pagi tadi ke sini. Kami hanya ingin mengetahui kabar anak kami yang beberapa waktu lalu ditangkap karena masalah narkoba, tadi sudah ketemu, tadi juga kami sudah mengantarkan makanan kesukaan anak kami itu," katanya.

BACA JUGA:Aksi Remaja Palembang Gelar Latihan Tawuran Berujung Maut, Sempat Pamit Minta Dibesuk Pacarnya Jika Terluka

BACA JUGA:Dirjen GTK Besuk Guru Asal Rejang Lebong Korban Ketapel Wali Murid yang Dirawat di Lubuklinggau

Ia mengatakan membawakan masakan olahan ayam dan sayuran dari rumah untuk sang anak yang ditahan oleh Polrestabes Palembang.

"Ayam goreng, ketupat sama sayur-sayuran dek yang kami bawa ini," ujarnya saat barang bawaannya diperiksa oleh petugas penjaga tahanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: