Hari Ini Masjid Agung As Sholihin Potong 7 Ekor Sapi dan 4 Kambing, Pemotongan 2 Hari

Hari Ini Masjid Agung As Sholihin Potong 7 Ekor Sapi dan 4 Kambing, Pemotongan 2 Hari

Pelaksanaan pemotongan hewan kurban di Masjid Agung As Sholihin Kayuagung yang merupakan masjid Jamik untuk hari ini Selasa 18 Juni 2024 masih dilaksanakan.--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pelaksanaan pemotongan hewan kurban di Masjid Agung As Sholihin KAYUAGUNG yang merupakan masjid Jamik untuk hari ini Selasa 18 Juni 2024 masih dilaksanakan. 

Dimana untuk hari ini pemotongan hewan kurban sebanyak 7 ekor sapi dan 4 ekor kambing. 

Sebelumnya, Senin 17 Juni 2024 pemotongan hewan kurban sebanyak 5 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Sehingga totalnya sebanyak 12 ekor sapi dan 8 ekor kambing hewan kurban. 

"Iya, untuk hari ini pemotongan hewan kurban di Masjid Agung As Sholihin masih dilaksanakan. Karena kalau dipotong semuanya kemarin tidak terkejar waktunya. Jadi sisanya dipotong hari ini," ungkap, Ketua Masjid Agung Sholihin, H Hamid Baki. 

BACA JUGA:Lebaran Idul Adha 1445 Hijriah, Prabowo Kurban 145 Ekor Sapi, Satunya Seharga Rp500 Juta?

BACA JUGA:Momen Iduladha, SPO Grup Bagikan 42 Ekor Sapi dan 67 Ekor Kambing ke Warga Banyuasin dan OKI

Dia menjelaskan, untuk pemotongan hewan kurban hari ini dimulai sekira pukul 10.00 WIB hingga selesai. Sama seperti kemarin, pemotongan hewan kurban sekira pukul 10.00 WIB setelah solat iduladha

"Siang ini pemotongan hewan kurban masih belum selesai. Untuk daging kurban selesai dipotong langsung didistribusikan kepada masyarakat Kayuagung," ujarnya, kepada SUMEKS.CO, Selasa 18 Juni 2024.

H Hamid menyebut, pelaksanaan pemotongan hewan kurban dilaksanakan 2 hari karena jumlah hewannya lumayan banyak sehingga tidak akan kelar dipotong 1 hari. Sehingga dilanjutkan hari ini. 

Masih kata dia, hewan kurban ini yang ada di Masjid Agung As Sholihin ini berasal dari masyarakat Kabupaten OKI. Termasuk diantaranya adalah sapi dari Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). 

BACA JUGA:Siap-siap, Besok Tarif Tol Indrapura-Kisaran ini Segera Diberlakukan, Berikut Rinciannya

BACA JUGA:Masjid Hidayatussolihin 3-4 Ulu Kurban 6 Ekor Sapi 3 Ekor Kambing, Bagikan 750 Kantong Daging ke Warga

"Alhamdulillah, setiap tahunnya jumah hewan kurban yang dipotong di Masjid Agung As Sholihin ini cukup banyak. Dan selalu ada dari Pemkab OKI selain masyarakat Kayuagung," ucapnya. 

Lanjutnya, mengenai pendistribusian atau pembagian daging kurbannya tidak memberlakukan kupon. Tetapi panitia yang mendistribusikan kepada masyarakat yang berhak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: