Dandim 0402/OKI: Iduladha Mengandung Makna dan Hikmah Keikhlasan

Dandim 0402/OKI: Iduladha Mengandung Makna dan Hikmah Keikhlasan

Dandim 0402/OKI : Iduladha mengandung makna dan hikmah keikhlasan. Foto : Niskiah/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pelaksanaan solat Iduladha 1445 Hijriah dilaksanakan oleh sejumlah prajurit Kodim 0402/OKI bersama masyarakat di Masjid Al Hidayah Makodim 0402/OKI Kelurahan Paku, Kecamatan Kayuagung. 

Pelaksanaan solat iduladha, Senin 17 Juni 2024 juga sebagai dalam rangka terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) serta keluarga besar Kodim 0402/OKI.

Disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0402/OKI Letkol Inf Yontri Bhakti SH MH, dalam pelaksanaan sholat Iduladha adalah bertujuan agar tetap terjalin ikatan rasa kebersamaan dan kekeluargaan seluruh keluarga besar Kodim 0402/OKI serta masyarakat. 

"Hari raya iduladha adalah hari raya Islam yang mengandung syarat makna dan hikmah keikhlasan kita sebagai umat manusia," ungkapnya. 

BACA JUGA:Ikut Bagikan Daging Kurban Iduladha, Rumah Warga Sungai Lilin Terbakar, Motor Shogun Hangus

BACA JUGA:Warga Bayung Lencir Muba Tewas Ditikam Teman Sendiri Sehari Sebelum Hari Raya Iduladha, Motifnya?

Lanjut dia, pada kesempatan yang berbahagia ini, ia mengajak kepada semuanya untuk menghayati momen dari hari raya iduladha ini. Dimana umat manusia untuk tunduk sepenuhnya pada Allah SWT Yang Maha Besar. 

Dandim berpesan, kepada seluruh prajurit sudah agar selalu melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas. Jadikan tugas sehari-hari menjadi ladang amal dan ibadah dalam pengabdian kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) juga untuk masyarakat. 

"Semoga ibadah kurban kita ditahun ini yang dilaksanakan dapat menerangi jalan hidup serta membawa berkah yang tak terhitung," tegasnya. 

Pada pelaksanaan solat iduladha di Masjid Makodim OKI, yang bertindak sebagai Kotib dan Imam Ustad Drs Legianto ME dan Bilal Ustad Nata Zaini. 

BACA JUGA:Lebaran Iduladha 1445 Hijriah, Polres Prabumulih Potong 6 Ekor Sapi dan 12 Ekor Kambing

BACA JUGA:Warung Kelontong di Jalintim Palembang-Betung Ludes Terbakar saat Lebaran Iduladha, Ini Penyebabnya

Adapun lebaran Iduladha 1445 Hijriah tahun 2024 ini mengusung tema "Semangat Berkurban Untuk Ketaatan dan Kepedulian Kepada Sesama".

Selesai pelaksanaan solat iduladha, keluarga besar Kodim 0402/OKI melaksanakan pemotongan hewan kurban. Dan daging kurban dibagikan kepada masyarakat sekitar dan keluarga besar Kodim 0402/OKI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: