Bagikan Daging Kurban hingga ke Masyarakat Pelosok, Polda Sumsel Kerahkan Personel Bhabinkamtibmas

Bagikan Daging Kurban hingga ke Masyarakat Pelosok, Polda Sumsel Kerahkan Personel Bhabinkamtibmas

Lebih dari 300 ekor hewan kurban (sapi dan kambing) dari Polda Sumsel dan jajaran didistribusikan ke masyarakat pada momen Iduladha 1445H .-Foto: dokumen/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Lebih 300 ekor hewan kurban berupa sapi dan kambing dari Polda Sumsel dan jajaran didistribusikan ke masyarakat pada momen IdulaAdha 1445H ini.

Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo bersama Wakapolda Brigjen M Zulkarnaen, Irwasda Kombes Fery Handoko serta para PJU Polda Sumsel menyerahkan secara simbolis sapi kurban kepada panitia kurban di masjid Al Aman komplek Polri Pakri pada Senin 17 Juni 2024.

Karo SDM Kombes Sudrajat Hariwibowo mengatakan pelaksanaan salat Iduladha personel Polda dilaksanakan di dua masjid yakni di masjid mapolda dan masjid komplek Polri di Pakri.

“Khotib dan Imam salat Iduladha 1445 H dimasjid Al Aman Pakri yakni Ustad H. Ahmad Soleh Sakni, Lc,. M.A (dosen Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang), sedangkan di masjid Assaadah Polda Sumsel Ustad Dr. H. Abdul Kheir, Lc,. M.Ag (dosen Universitas Negeri Raden Fatah Palembang),” ujarnya.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Masjid Raya Citra Grand City Kurban 13 Sapi dan 16 Kambing di Idul Adha 1445 H

BACA JUGA:Sholat Ied hingga Kurban Sapi, Wabup OKU Timur Ajak Umat Maknai Idul Adha dengan Keikhlasan

Sudrajat menjelaskan untuk hewan kurban, ada yang dipotong dimasjid Pakri dan juga di masjid Mapolda. sebagian besar didistribusikan ke berbagai tempat untuk masyarakat yang lebih membutuhkan.

“Sebanyak 24 ekor sapi dan 11 ekor kambing dipotong panitia kurban di Polda untuk kemudian didistribusikan sesuai kupon yang dibagikan sebelumnya. Sedangkan ratusan (hewan kurban) lainnya baik sapi maupun kambing disalurkan dalam kondisi utuh/hidup ke masyarakat melalui masjid Agung dan masjid sekitar wilayah kota Palembang, Pondok Pesantren, Yayasan Panti Asuhan, Yayasan Masjid, Musium Alquran, Sat Brimob, SPN, PWNU, PW Muhamadiyah, Lanud SMH Palembang, PP Polri, Cipayung Plus, BEM, Wartawan Mitra Polda,” urainya.


Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo menyerahkan secara simbolis sapi kurban kepada panitia kurban.-Foto: dokumen/sumeks.co-

Sudrajat mengatakan untuk pendistribusian daging, telah diinstruksikan kepada personel dari jajaran Bhabinkamtibmas untuk membagikan daging kurban hingga mampu menjangkau masyarakat di pelosok.

“Pak Kapolda telah memerintahkan personel kita Bhabinkamtibmas mendistribusikannya sehingga mampu menjangkau masyarakat kita di pelosok. Dengan harapan niat kita berbagi dengan masyarakat dimomen Iduladha menjadi ladang amal ibadah bagi seluruh masyarakat dalam meneladani Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS,” tutupnya.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Salurkan 115 Hewan Kurban untuk Masyarakat di Idul Adha 1445 H

BACA JUGA:Daging Kurban di Masjid Agung Palembang Melimpah Ruah, Panitia Siapkan Lebih 2.500 Kupon

Sementara, Rayakan Iduladha 1445 Hijriah, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel bagikan 500 paket daging kurban kepada masyarakat dan panti asuhan di Kota Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: