Peringati Hari Bakti Pemasyarakatan, Kakanwil Kemenkumham Babel Pimpin Upacara Tabur Bunga di TMP Pawitralaya

Peringati Hari Bakti Pemasyarakatan, Kakanwil Kemenkumham Babel Pimpin Upacara Tabur Bunga di TMP Pawitralaya

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, Harun Sulianto memimpin upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pawitralaya Bangka Tengah, Kamis 25 April 2024.--

PANGKALPINANG, SUMEKS.CO - Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, Harun Sulianto memimpin upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pawitralaya Bangka Tengah, Kamis 25 April 2024.

Upacara ini diikuti oleh seluruh jajaran pegawai Kanwil Kemenkumham Babel dan UPT Pemasyarakatan se-Bangka Belitung.

Kegiatan tabur bunga ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk menumbuhkan semangat juang dan nasionalisme bagi seluruh pegawai Kemenkumham Babel dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

BACA JUGA:Performa Kencang dengan Sensor Sidik Jari Capat, Realme C33 Masih Layak Jadi Pilihan di Tahun 2024?

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Gandeng DJKI Lakukan Asistensi dan Drafting Paten

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kakanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto, Perwira Upacara, Kepala Lapas Pangkalpinang, Badarudin, serta Komandan Upacara, Kasi Binadik Lapas Pangkalpinang, Ferdi Anggriawan.

Upacara tabur bunga dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pawitralaya Bangka Tengah, diawali dengan penghormatan umum kepada arwah pahlawan. Penghormatan ini dipimpin oleh Inspektur Upacara, diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Setelah itu, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta selama 60 detik untuk mengenang jasa para pahlawan. Di momen ini, seluruh peserta upacara khusyuk menundukkan kepala sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur.

Dalam sambutannya, Harun Sulianto menyampaikan bahwa Hari Bakti Pemasyarakatan merupakan momentum untuk mengenang jasa para pahlawan dan refleksi diri bagi jajaran Pemasyarakatan dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

BACA JUGA:Pimpin Upacara HUT Otda di Lingkup Provinsi Sumsel, Sekda Supriono Bacakan Sambutan Mendagri

BACA JUGA:BMKG Rilis Cuaca Sumsel Hari Ini 26 April 2024, Cek Bagaimana Daerah Anda

"Pada Hari Bakti Pemasyarakatan ini, marilah kita jadikan momentum ini untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Kita juga harus melakukan refleksi diri dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai petugas Pemasyarakatan," ujar Harun Sulianto.

Lebih lanjut, Harun Sulianto juga berpesan kepada seluruh jajaran Pemasyarakatan Babel untuk terus meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: