Jam Tangan MRG-B2000SG G-SHOCK Baru, Terinspirasi Keanggunan Helm Shougeki-Maru: Gai Kabuto

Jam Tangan MRG-B2000SG G-SHOCK Baru, Terinspirasi Keanggunan Helm Shougeki-Maru: Gai Kabuto

Casio telah menambahkan senjata baru ke dalam koleksi G-SHOCK, yaitu jam tangan MRG-B2000SG G-SHOCK.--

SUMEKS.CO - Casio telah menambahkan senjata baru ke dalam koleksi G-SHOCK, yaitu jam tangan MRG-B2000SG G-SHOCK yang terinspirasi keanggunan helm Shougeki-Maru: Gai Kabuto, dibuat khusus untuk penghormatan warisan samurai.

Kata ‘Gai’ pada Shougeki-Maru memiliki arti warna putih yang murni. Ini tertuang pada strap putih MRG-B2000SG-1A.

MRG -B2000SG merupakan lini MRG baru jam tangan edisi terbatas yang terinspirasi oleh keanggunan dan kekuatan baju besi samurai.

Peluncuran ini mewujudkan moto Casio “jam tangan terbaik yang digerakkan oleh ketangguhan” dan sejalan dengan peringatan 40 tahun merek G-SHOCK.

BACA JUGA:Bulgari Kembali Rebut Gelar Jam Tangan Mekanis Tertipis di Dunia Melalui Octo Finissimo Ultra COSC

 

BACA JUGA:Christopher Ward Kenalkan Jam Tangan C63 Valor Baru yang Memiliki Mesin Penggerak Quartz


yaitu jam tangan MRG-B2000SG G-SHOCK yang terinspirasi dari keanggunan helm Shougeki-Maru: Gai Kabuto--

Selain itu, ini juga merupakan penghormatan terhadap warisan samurai selama berabad-abad, yang dikemas dalam jam tangan modern.

Jam tangan ini memiliki case berdimensi 54,7 mm x 49,8 mm x 16,9 mm yang terbuat dari material titanium Kemudian case-nya dilapisi ion-plated berwarna perak gelap serta dipoles dengan teknik deep-layer hardening untuk meningkatkan kekerasan materialnya dan menimbulkan pola kristal.

Bingkai cincinnya menampilkan gambar harimau, simbol kekuatan, yang diukir dengan cermat oleh pengrajin logam terkenal, Kobayashi Masao.

Terdapat juga teknik memahat yang mengesankan sehingga menghasilkan pola relief butiran batu yang unik pada garis-garis harimau, yang masing-masing memiliki ukuran dan bentuk berbeda.

BACA JUGA:H Moser & Cie Rilis Jam Tangan Pioneer Center Seconds Concept Citrus Green Baru Dengan Dial yang Segar

BACA JUGA:Jam Tangan Casio JG-200 Super Cyber Cross Game yang Punya Inframerah dan Permainan Jadi Buruan Kolektor

Strap putih pada jam tangan, mengingatkan pada ito odoshi putih, teknik pengikatan yang digunakan dalam baju besi samurai, lebih dari sekadar pilihan estetika, ini menandakan tekad pantang menyerah seorang samurai.

Strap tersebut terbuat dari karet fluor, dan strap jam ini menawarkan kesesuaian yang fleksibel, tahan lama, dan tahan noda.

Kemudian casing jam tangan MRG-B2000SG G-SHOCK ini dibuat dari titanium dan dilapisi ion dengan warna perak gelap, mengalami proses pengerasan lapisan dalam.

Proses ini meningkatkan kekerasannya dan juga memunculkan pola kristal, memberikan tampilan kokoh pada jam tangan yang mencerminkan warna helm baju besi samurai.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Jam Tangan Arei Model Outdoor yang Cocok Dipakai Saat Lebaran, Biar Gak Dibilang Culun!

BACA JUGA:Rekomendasi Jam Tangan Murah, Harga di Bawah Rp100.000 Cocok untuk Penggunaan Sehari-hari

Proses pengerasan lapisan dalam dan AIP® perak gelap diaplikasikan pada casing titanium yang dikristalisasi untuk mengekspresikan warna helm Shougeki-Maru: Gai.

Dial logam di bagian samping memperingati ulang tahun ke-40 G-SHOCK dan kepala sekrup bertatahkan batu rubi untuk menambahkan sedikit kesan pada jam tangan.

Dan sebetulnya empat batu rubi buatan laboratorium di bezel melambangkan 40 tahun. Lebih dari sekadar penghormatan terhadap tradisi, arloji ini juga menyediakan fungsionalitas modern yang unggul.

Jam tangan MRG-B2000SG ini merupakan edisi terbatas pada 700 unit saja, belum dibagikan oleh Casio, namun kolektor yang tertarik dapat mempelajari lebih lanjut tentang jam tangan tersebut atau menggunakan pencari toko merek tersebut melalui situs resminya.

BACA JUGA:Norqain Rilis Dua Arloji Keren, Wild One Skeleton Coral dan Gecko, Rekomedasi Jam Tangan Sport Terbaik

BACA JUGA:Jam Tangan Duobox Triple Calendar Moonphase LE Chronometer dari Brellum, Tonjolkan Desain Retro

Sekali lagi untuk lebih mendalami filosofi yang terdapat pada jam tangan mewah ini, warna putih diambil dari pita pengikat yang ada pada helm samurai yang tertuang pada strap yang melambangkan tekad kuat seorang pejuang yang tetap setia pada keyakinannya sendiri, tidak terpengaruh oleh orang lain (seperti warna putih yang tidak diwarnai dengan warna lain).

Bagian menarik kedua terdapat pada kepala sekrup yang menahan bezel dipasang dengan batu rubi yang dibuat di laboratorium oleh Kyocera, bahan yang dipilih berdasarkan komitmen terhadap pertimbangan etis.

Sejak zaman kuno, batu rubi telah dikenal sebagai “batu kemenangan” dan diyakini membawa energi kemenangan atas kesulitan dan kemenangan.

Jam tangan ini dilengkapi dengan Bluetooth® untuk konektivitas ponsel cerdas, jam tangan ini juga dapat menyesuaikan dengan sinyal waktu gelombang radio untuk ketepatan waktu dan dilengkapi dengan fungsi praktis yang didukung oleh teknologi asli Casio.

BACA JUGA:Louis Vuitton Rilis Tambour Sebagai Jam Tangan Olahraga dengan Strap Baja Terintegrasi

BACA JUGA:CuleM Watches, Merek Mikro Arloji yang Berbasis Di Valencia Telah Rilis Jam Tangan Terbaru!

Dan adaptasi MR-G yang sangat spesial pada jam tangan ini dinilai sangat pas dan layak untuk memperingati hari jadi ke-40 ini.

Jam tangan MRG-B2000SG G-SHOCK ini juga sangat dapat diandalkan untuk aktivitas menyelam karena memiliki tingkat ketahanan air hingga 200 meter.

Kemudian untuk dayanya, jam tangan MRG-B2000SG G-SHOCK ini ditenagai oleh teknologi pengisian tough solar, atau pengisian dengan cahaya matahari.

Kira-kira, waktu pengoperasian baterai adalah 5 bulan untuk baterai isi ulang pada masa pengoperasian dengan penggunaan normal tanpa paparan cahaya setelah pengisian penuh.

BACA JUGA:Jam Tangan Seiko Prospex GMT SPB381, Mengingatkan Pada Sejarah Abadi Seiko

BACA JUGA:5 Jam Tangan Terbaik Harga Sejutaan, Cocok untuk Dipakai Lebaran

Dan 26 bulan untuk baterai isi ulang masa pengoperasian bila disimpan dalam kegelapan total dengan fungsi hemat daya aktif setelah pengisian penuh.

Selain itu jam tangan MRG-B2000SG G-SHOCK ini juga memiliki beberapa fitur konektivitas aplikasi seperti penyesuaian waktu otomatis, pengaturan jam tangan yang mudah, dan tersambung dengan sekitar 300 kota waktu dunia.

Selain itu juga tersedia fitur yang dapat memberikan informasi tentang tampilan status jam tangan, pencarian telepon dan sertifikat lini produksi premium.

Mesin jam tangan ini terbilang cukup akurat dan berjalan pada akurasi: ±15 detik per bulan dan itu dapat diperoleh tanpa kalibrasi sinyal dan fungsi tautan seluler.

BACA JUGA:Bergaya Retro dan Funky, Jam Tangan Mido Multifort TV Big Date S01E01 Dibuat Terbatas

BACA JUGA:Vaer Merilis Dua Jam Tangan Kronograf Terbaru dengan Tampilan Bodi yang Sporty

Untuk kemudahan dalam pengaturan waktu, jam tangan MRG-B2000SG G-SHOCK juga memiliki fitur waktu dunia dengan 27 zona waktu, pertukaran waktu kota asal, peralihan waktu musim panas otomatis (DST).

Dan tidak kalah penting adalah fitur basic seperti stopwatch dengan kapasitas pengukuran: 23:59'59''

Selanjutnya mode timer yang dapat mengukur waktu yang berlalu dan pengatur waktu yang terdiri dari penghitung waktu mundur satuan pengukuran: 1 detik rentang hitungan mundur: 24 jam rentang dan pengaturan waktu mulai hitungan mundur: 1 menit hingga 24 jam dengan kenaikan 1 menit.

Juga terdapat fitur sinyal alarm/waktu setiap jam fitur lampu LED (Super Iluminator) yang mampu menyala dengan warna putih terang.

BACA JUGA:Jam Tangan Archimede Outdoor Diciptakan untuk Mereka dengan Gaya Hidup Aktif

BACA JUGA:Jam Tangan Casio Sports MDV106-1A yang Dipakai Bill Gates, Yuk Intip Spesifikasinya?

Selain itu jam tangan ini juga telah tersistem memiliki kalender otomatis penuh yang sudah di setting sampai tahun 2099.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: